Minggu, 24 September 2017

Akhlak dan Moral Yang Baik, Tingkatkan Kinerja Melayani Masyarakat

Peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW 2017/1438 Hijriyah digelar bersamaan dengan Pembinaan Mental kepada segenap karyawan-karyawati Pemerintah Kabupaten Kediri. Pembinaan Mental ini secara rutin dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kediri setiap Hari Senin pada Minggu Pertama setiap bulan. (08/5)

MENTALAN 3

Hadir dalam Pembinaan Mental ini Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Sekretaris Daerah H. Supoyo, SH, MSi, Asisten, Kepala Satker dan karyawan-karyawati Pemerintah Kabupaten Kediri.

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno dalam sambutannya mengatakan,“semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja dan profesionalisme kita semua dalam menjalankan tugas dan meningkatkan pelayanan kita terhadap masyarakat. Melaui pembinaan mental ini saya menghimbau kepada seluruh pegawai Pemerintah, baik PNS maupun tenaga kontrak harus memiliki akhlak dan moral yang baik karena harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat.

MENTALAN 2

Kita harus selalu mengingat bahwa kita bisa merdeka seperti ini adalah berkat perjuangan para pahlawan kita bertempur melawan penjajah dimedan perang. Untuk itu kita harus selalu menghargai jasa-jasanya untuk mempertahannkan NKRI tanpa memandang perbedaan ras, suku, agama, budaya maupun adat istiadat yang ada di Indonesia.

Pada Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriyah ini Pemerintah Kabupaten Kediri menghadirkan KH. Mohammad Maksum sebagai penceramah.

MENTALAN 1

Dalam tausiyahnya KH. Mohammad Maksum menjelaskan peristiwa Isro' Mi'roj merupakan peristiwa penting suatu bukti kebesaran dan kehendak Allah SWT yang tidak dapat dipungkiri dan dihindari oleh manusia. Dalam peristiwa Isra’ Mi’raj tersebut menghasilkan sesuatu yang sangat penting dan harus kita jalankan setiap hari yaitu Shalat 5 waktu.

Dari peristiwa Isro' Mi'roj tersebut kita harus mecontoh dan meneladani semua sifat dan tingkah laku yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Selainitu kita semua wajib melawan seluruh penyakit dan sifat-sifat yang paling dibenci oleh Allah SWT dan Rosulullah SAW yaitu iri, dengki, kikir, takabur, berkata bohong dan selalu memfitnah sesama.

MENTALAN 4

Terakhir KH. Mohammad Maksum dalam tausiyahnya menghimbau kepada segenap jajaran karyawan-karyawati Pemerintah Kabupaten Kediri untuk selalu menata diri dalam berucap, bertindak dan berperilaku sesuai tatanan agama sehingga terhindar dari kemungkaran dan bencana. (Kominfo/ lks,yrpd,wk)

Add comment


Security code
Refresh