Sabtu, 22 Juli 2017

Wakil Bupati Kediri Launching Tim Persedikab dan Triple's

Persedikab dan Triple’s merupakan 2 tim sepakbola kebanggaan seluruh masyarakat Kabupaten Kediri. Untuk memperkenalkan sekuat yang akan berlaga mengarungi Liga 3 kompetisi PSSI 2017, pengurus mengadakan launching Tim Persedikab dan Triple’s di kawasan wisata Simpang Lima Gumul, Sabtu malam (06/5).

persedikabAcara berlangsung sangat meriah dan mampu menyedot antusias masyarakat yang hadir memenuhi SLG, karena sepak bola adalah olahraga yang paling digemari sebagian besar masyarakat dibandingkan olahraga lainnya. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kediri yang didaulat menjadi manager baru Tim Bleduk Kelud dan Kapolres Kediri yang ditunjuk sebagai pembina suporter setia Persedikab, yaitu FAC (Fire Ant Colony). Hadir pula ketua KONI Kabupaten Kediri dan Ketua Harian Persedikab.

Ketua Harian Persedikab AR. Purmadi mengatakan, Persedikab terbentuk pada tanggal 7 Nopember 1989. Dalam mengikuti kompetisi sepak bola nasional, usia tim ini tergolong masih muda yaitu 27 tahun 6 bulan. Pada tahun 1996 Persedikab menjadi juara divisi satu dan berhak lolos ke divisi utama Liga Indonesia.

persedikab 2Dalam kurun waktu tersebut Persedikab mampu melahirkan pemain-pemain berbakat dan memasok pemain handal ke tim-tim lain. Pada malam tersebut, asa kebangkitan Persedikab membara kembali seiring bergulirnya kompetisi Liga 3. Babak baru pun seakan mengalir, dengan terbentuknya sekuat baru, jersey baru, manager baru, bahkan semangat baru dari para suporter yang setia memberi dukungan kemanapun Persedikab berlaga.

Dalam kompetisi kali ini Persedikab berada di group S dengan pelatih andalan Bambang Drajat yang mematok target bisa lolos fase group. "Untuk bisa lolos tentunya para pemain harus bisa menghadang setiap lawan," terangnya.

Kapolres Kediri AKBP. Sumaryono, SH. SIK. MH dalam sambutannya mengatakan sangat bangga dengan FAC yang selalu dan tidak henti-hentinya memberikan dukungan di setiap laga persedikab. "Mari kita kawal Persedikab untuk dapat berprestasi naik kasta yang lebih tinggi. Saya menghimbau kepada seluruh suporter agar tidak anarkis dalam memberikan dukungan," kata Sumaryono.

persedikab 1Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri. MM yang sekaligus sebagai Manager Tim Persedikab mengatakan "Saya mohon do’a restu kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kediri agar seluruh pemain yang saya perkenalkan ini bisa mengharumkan nama Kabupaten Kediri pada kompetisi nasional. Saat ini pemain Persedikab terdiri dari pemain-pemain muda yang handal, karena kita fokus untuk mencetak pemain muda yang berbakat dan bibit unggul untuk berlaga di Liga 3 ini," katanya.

Dengan kekuatan yang dimiliki saat ini, lanjut Wabup, adalah bagaimana tim bisa naik ke kasta yang lebih tinggi. Dukungan dari suporter dan seluruh pihak terkait memang sangat dibutuhkan agar Persedikab dan Triple’s bisa terus berjaya.

"Saya berharap semua suporter bisa datang memberikan dukungan yang baik. Saya ingatkan suporter itu mempunyai rasa memiliki bahwa sekuat ini adalah andalan kita semua. Dalam kompetesi kalah menang sudah biasa, jadi kita harus mendukung dengan baik dan tidak anarkis."

"Saya berpesan kepada para pemain harus semangat dan terus berlatih sesuai dengan arahan pelatih. Pemain harus selalu menjaga fisik dan stamina agar terus mampu berjuang di setiap laga," pungkas Wabup Kediri. (kominfo/lks,tee,wk)

Add comment


Security code
Refresh