Kamis, 20 Juli 2017

Bukit Onga'an Menjadi Wisata Andalan Kabupaten Kediri

Keindahan Bukit Onga'an Desa Besowo Kecamatan Kepung menjadi destinasi wisata baru yang semakin digandrungi masyarakat. Tidak hanya dari Kabupaten Kediri saja, dari luar daerah pun juga sering berwisata ke Onga’an. Apalagi saat liburan akhir pekan tiba, pengunjung datang silih berganti untuk menikmati panorama keindahan yang masih alami. Dengan tiket hanya Rp. 5.000 pengunjung dijamin betah berlama-lama berada disini.

ongaan ibu bupati 2Hari ini, Sabtu (29/4) Ibu Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Kesehatan, dan Camat Kepung datang berkunjung menikmati keindahan bukit dibalik Gunung Kelud ini.

Menempuh perjalanan sekitar 3 km dari pintu masuk, rombongan disuguhi hutan alami, salah satunya pohon pinus yang menjadi ciri khas tempat wisata tersebut. Sesampai di bukit kura-kura rombongan turun untuk mengabadikan keindahan alam sekitar.

ongaan ibu bupatiSetelah puas, perjalanan dilanjutkan menuju puncak bukit Onga'an. Sesampai disana, Ibu Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno memotret panorama keindahan Bukit Onga'an. Sesaat kemudian beliau mengunjungi warung-warung yang ada di tempat tersebut untuk memberi himbauan agar setiap warung membuat daftar menu yang dijual serta mencantumkan harganya. Fasilitas umum seperti toilet dan musholla juga tidak luput dari pantauan beliau.

ongaan ibu bupati 3Plt. Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kab. Kediri Gembong Suprayitno mengatakan akan terus bekerjasama dan berkoordinasi dengan Perhutani, kemudian ditindaklanjuti dengan pembuatan Masterplan untuk menata Bukit Onga'an menjadi tertata dan semakin menakjubkan. Harapannya tahun depan sudah bisa menata Onga'an lebih baik lagi.

Untuk sementara Onga'an masih dikelola oleh Perhutani dengan LMDH karena untuk mengatur retribusi wisata harus ada peraturan daerah yang mendasarinya. Meski sampai hari ini belum mengelola semuanya, dalam waktu yang tidak lama Dinas Pariwisata akan segera mengeksekusi pengelolaan Onga'an.

ongaan ibu bupati 4"Harapan kedepan tentu saja Onga'an menjadi destinasi andalan Kabupaten Kediri. Tentu kami mohon bantuan dan partisipasi semua pihak dan masyarakat sehingga dalam mengembangkan wisata bukit Onga'an ini berjalan dengan lancar dan aman," kata Gembong Suprayitno. (kominfo/lks,yda,tee,wk)

Add comment


Security code
Refresh