Sabtu, 22 Juli 2017

Beras “Sekar Putih” Asli Desa Pagung

Masih ingat dengan tokoh wanita tani termasuk juga pelopor wanita tani (KWT) tepatnya di Dusun Ngasinan Desa Pagung Kecamatan Semen, Nuryati sebagai wanita pelopor untuk wanita-wanita tani di Dusunnya, mampu mengangkat Desa Pagung terkenal bahkan sampai mendunia.

BERAS PAGUNG 2

Di tahun 2014 lalu Nuryati bisa masuk 7 besar sebagai wanita pelopor “Poktan Jaya Putri” di Jawa Timur bahkan sampai mendapat undangan dan berkunjung ke Delegasi Australia Barat, ini suatu kehormatan juga kebanggaan bagi Kabupaten Kediri.

Tidak berhenti disitu saja, Poktan Jaya Putri yang dipeloporinya sekarang sudah bisa memproduksi sendiri beras sehat bagi keluarga dengan nama “Sekar Putih”. Saat ditemui Tim Kominfo Minggu, (23/4) di kediamannya juga merupakan tempat pengolahan beras sekar putih, mengatakan bahwa kegiatan ini karena adanya bimbingan juga kerjasama antara Poktan, PPL Kecamatan Semen dan Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Pertanian Kabupaten Kediri.

BERAS PAGUNG 3

Juga Pusat Pelayanan Agensia Hayati dan Klinik PHT Kabupaten Kediri. Beras yang kami tanam jenis Ciherang, dengan luas lahan 0,25 Ha, untuk kebutuhan benih 3 kg padi jenis Ciherang dan mampu memproduksi sekitar 6,7 Ton, kami menggunakan pupuk kandang, jerami, bokhasi.

Alhamdulilah beras Sekar Putih sangat laku di pasaran, kami juga akan menambahkan lahan lagi untuk bisa mengembangkan tanaman padi ini, karena peminat dari pasar sangat meningkat padahal ini hanya di seputar Kabupaten Kediri saja.

BERAS PAGUNG 4

Bila anda berminat silahkan datang ke Pusat Pelayanan Ahensi Hayati (PPAH) “Gunung Agung” Pak Taji No HP. 085 630 571 18 atau bisa datang ke Dusun Oro-Oro Ombo RT 02/04 Desa Pagung Kecamatan Semen, selain beras Sekar Putih kami juga menyediakan PGPR, Coryne, Verticluum, Bakteri Merah, Trichoderma, Bokasi Padat, Pupuk Cair, Kata Nuryati (Kominfo, YRPD, WK).

Add comment


Security code
Refresh