Sabtu, 27 Mei 2017
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Mensejahterakan Masyarakat Melalui P2WKSS

Wanita juga sebagai seorang ibu jasanya diibaratkan sehari selembar benang dan setahun selembar kain, dengan pemantapan dan pembinaan yang dilaksanakan dari Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Kediri mengadakan pembinaan terhadap Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Rabu, (19/4) di Desa Jambangan Kecamatan Papar.

P2WKSS JAMBANGAN 1

Kepala DP2KBP3A Kabupaten Kediri Dra. Wuryandani Josep. M.Si mengatakan pada prinsipnya kita merasa bersyukur kalua tahun 2017 Desa Jambangan bisa dilakukan pendampingan juga pembinaan terhadap P2WKSS. Sejak 3 tahun yang lalu memang kita sudah berencana melakukan pendampingan ini.

Saya menyampaikan pesan dari Ibu Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno bahwa dulu Desa Jambangan pernah jaya oleh sebab itu beliau berpesan untuk membangkitkan kembali dengan mengadakan pembinaan maupun pelatihan-pelatihan untuk lebih menyemangati warga Desa ini, bagaimana kita mengangkat kembali dan menjadikan Desa ini sebagai Desa Wisata. Katanya.

P2WKSS JAMBANGAN 2

Ini hanya sebagian cita-cita, maka dari itu bagaimana kita bisa lebih mensejahterakan masyarakatnya. Kami bersama seluruh OPD yang ada di Kabupaten Kediri akan melakukan pembinaan-pembinaan, kami harapkan dari semua OPD bisa membina kelompok binaannya, bila ada kekurangan tolong OPD yang menangani untuk bisa mengisi atau membenahi kekurangan tersebut.

P2WKSS JAMBANGAN 3

Harapan kami dari Tim Kabupaten Kediri supaya bisa diaplikasikan didalam kehidupan bermasyarakat, jadi peranan kita sebagai wanita untuk menuju keluarga sehat dan sejahtera ini bisa benar-benar terwujud. Kegiatan ini bukan untuk lomba tapi apapun bentuk dari kegiatan ini akan kita sampaikan lagi ke Tingkat Provinsi Jawa Timur, sehingga Provinsi yang mengevaluasi apakah ini nanti bentuknya lomba atau apresiasi di akhir tahun 2017. Terang Wuryandani.

P2WKSS JAMBANGAN 4

Camat Papar H. Mujiatmiko, S.Sos. MM menyapa masyarakatnya dengan yel-yel khas P2WKSS, “bagaimana Buu… Sehat….” Dijawab “Alhamdulilah, sehat, luar biasa”. Menambah akrab sambil guyonan, suasana menjadi semarak dan penuh semangat. Dengan rasa syukur dan terimakasih kepada Tim Pembina Kabupaten Kediri yang sudah hadir ditengah-tengah warga Desa Jambangan, ini merupakan kebanggaan bagi kami.

P2WKSS JAMBANGAN 6

Lebih lanjut di katakan di era kejayaan Desa Jambangan di Tahun 1980 – 1990, karena perubahan jaman mengalami penurunan, dengan adanya P2WKSS ini masyarakat Jambangan sepakat untuk semangat bangkit lagi. Potensi yang ada seperti KWT, UMKM, juga ada tanaman sentra seperti kelengkeng, seandainya bisa masuk 10 besar Tingkat Provinsi Jawa Timur kita akan mempersiapkan semuanya yang sudah di tentukan dari DP2KBP3A Kab.Kediri. lanjutnya.

Diharapkan Desa Jambangan bisa maju seperti dulu juga bisa menjadi Desa Wisata dengan potensi yang ada, niat dari Desa Jambangan tidak hanya sekedar lomba dengan adanya P2WKSS, keberadaannya bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Jambangan khususnya dan Kecamatan Papar pada umumnya akhirnya nanti Desa ini bisa menjadi Kiblat atau percontohan bagi desa-desa di Kecamatan Papar. Harap Jatmiko dengan gaya guyonannya. (Kominfo YRPD, WK)

Add comment


Security code
Refresh