Sabtu, 27 Mei 2017
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Adu Kecepatan di Motocross dan Grasstrack Championship 2017

Satu lagi acara digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1213. Yaitu East Java Executive MX Motorcross dan Grasstrack Championship 2017 yang digelar hari ini, Minggu 16 April 2017.

motorcross 2

Digelar di Sirkuit Arca Tondowongso Desa Gayam Kecamatan Gurah, East Java Executive MX Motorcross dan Grasstrack Championship 2017 ini memperlombakan 24 kategori, dengan jumlah total peserta 339 orang. Lomba ini dibagi menjadi 2 hari, yakni Sabtu dan Minggu 15-16 April 2017.

Tidak hanya diikuti crosser dari Kabupaten Kediri, kegiatan ini diikuti pula oleh pembalap dari luar kota seperti Blitar, Malang, Ponorogo, Sidoarjo, Pasuruan dan Surabaya. Bahkan ada yang datang dari Bali, Manado dan Balikpapan.

motorcross 4

Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, MM. yang hadir dalam event tersebut mengungkapkan bahwa dipilihnya sirkuit Tondowongso menjadi arena perlombaan adalah untuk mengenalkan situs Tondowongso. Situs tersebut merupakan peninggalan bersejarah dan menjadi bagian dari Kerajaan Kediri yang menjadi cikal bakal negeri ini.

"Salurkan hobi otomotif di sirkuit yang sudah ada, bukan di jalan raya. Kepada seluruh pembalap, selamat berjuang dan berkompetisi. Semoga dari event ini akan muncul pembalap nasional yang berkualitas internasional," harap Masykuri.

motorcross 1

Senada dengan Wabup Masykuri, Ketua Ikatan Motor Indonesia Jawa Timur Bambang Haribowo juga mengapresiasi terselenggaranya acara ini. "Semoga kedepan para pembalap ini bisa mewakili Indonesia dan mengibarkan bendera Merah Putih serta menyanyikan Indonesia Raya di manca negara," katanya.

Samsul Huda Juara 1 Kategoti Expro, yang juga merupakan pembalap asli Kabupaten Kediri menceritakan pengalaman lomba dan juga kesan mengenai Sirkuit Arca Tondowongso yang berada di Desa Gayam Kecamatan Gurah ini.

motorcross 3

“Sirkuit ini sangatlah Istimewa dan mampu menguras tenaga para pembalap. Hal tersebut dikarenakan karakter tanahnya yang berpasir dan sedikit berdebu sehingga menambah variasi dari kesulitan sirkuit ini. Semoga kedepannya dapat diselenggarakan Seri Kejurnas Motorcross di Sirkuit Arca Tondowongso ini.” kata Samsul Huda.

Di akhir acara dilaksanakan penyerahan Trofi dan juga hadiah kepada para pemenang Lomba East Java Executive MX Motorcross dan Grasstrack Championship 2017. Penyerahan tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Kediri, Dandim 0809, Kasatlantas Polres Kediri, Ketua IMI Jatim. (Kominfo / tee / fa / wk)

Add comment


Security code
Refresh