Sabtu, 27 Mei 2017
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Dinkes Kabupaten Kediri Gelar Pengabdian Profesi Kesehatan di Desa Kraton, Mojo.

Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri menyelenggarakan Pengabdian Profesi Tenaga Kesehatan di Balai Desa Kraton, Kecamatan Mojo, Sabtu (8/4). Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno meninjau langsung kegiatan ini.

DESA KRATON 2

Kepala Dinas Kesehatan melalui Ketua Panitia Pengabdian Profesi Kesehatan, dr.Azis Samsurizal mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kediri ke 1213 tahun 2017.

DESA KRATON 4

Kegiatan ini melibatkan rekan-rekan dari 10 profesi kesehatan di lingkungan Kabupaten Kediri.“Yakni Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI), Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi), Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI), Persatuan Perawat Gigi Indonesia (PPGI), Persatuan Ahli Teknik Laboratorium Kesehatan Indonesia (Patelki),” jelas Azis.

DESA KRATON 5

“Kegiatan yang dilakukan mulai pemeriksaan kesehatan, pengobatan pasien umum, pemeriksaan gigi, pemeriksaan ibu hamil, penyuluhan ke sekolahan, gerakan makan buah, senam CTPS, pemeriksaan laboratorium, dan kunjungan rumah untuk pasien yang tidak bisa datang kesini/home visit.”

DESA KRATON 1

Dilanjutkan oleh Azis, sambutan masyarakat akan kegiatan ini sangat positif. “Kupon undangan pemeriksaan kesehatan yang diberikan 500 orang namun yang datang total 700 orang. Kendati demikian saya intrusikan kepada teman-teman untuk tetap dilayani semua yang datang kendati tidak mendapat undangan. Karena ini bagian dari pengabdian profesi untuk memberikan layanan kesehatan tanpa diskriminasi,” imbuh Azis.

DESA KRATON 6

Kepala Desa Kraton, Taukhid, menyampaikan terimakasih kepada Bupati Kediri dan Dinas Kesehatan telah memberikan perhatian lebih terkait di Bidang Kesehatan di Desa Kraton. Kegiatan ini menjadi wujud nyata atas harapan masyarakat Desa Kraton akan hadirnya sentuhan layanan kesehatan.

DESA KRATON 3

“Ini perhatian yang luar biasa dari Ibu Bupati, saya mewakili warga mengucapkan terimakasih. sehingga masyarakat bisa menjadi tahu kondisi kesehatanya masing-masing dan nasehat yang diberikan oleh Tim Pengabdian Profesi Kesehatan bisa menjadi motivasi untuk membiasakan hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari,” harap Taukhid.(Kominfo, YDA, YRPD, WK).