Kamis, 17 Agustus 2017

“Laporkan Peredaran Rokok Ilegal !”

Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Kediri bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar sosialisasi pencegahan peredaran rokok ilegal di Pendopo Kecamatan Kandangan, Rabu (29/3).

cukai 1

Kepala Sub Seksi Pelayanan Informasi KPPBC Kediri Hendratno, mengatakan tujuan dari penyelenggaraan acara ini adalah untuk memberikan pemahaman mengenai cukai, identifikasi pita cukai, identifikasi rokok ilegal, sanksi pelanggaran cukai, serta pemanfaatan dana bagi hasil cukai tembakau untuk daerah.

“Oleh karena itu sosialisasi memiliki peran penting agar semua pihak mendukung dalam pencegahan peredaran rokok ilegal, di Kabupaten Kediri khususnya. Laporkan kepada kami bila ada temuan peredaran rokok ilegal,” terangnya.

cukai 3

Ditambahkan oleh Hendratno, peredaran rokok ilegal merugikan negara dan masyarakat. Hal ini dikarenakan hasil pendapatan cukai digunakan untuk pelaksanaan pembangunan negara dan sebagian hasilnya dikembalikan kepada daerah asal untuk meningkatkan pembangunan. “Laporkan bila ada temuan rokok ilegal kepada kami di 081335672009. Peredaran rokok ilegal merugikan Negara dan masyarakat,” imbuh Hendratno.

cukai 2 2

Dalam pengamatan Kominfo, acara ini berlangsung dalam suasana interaktif dan cair. Kurang lebih sebanyak 60 peserta yang hadir antusias mengikuti acara dan tidak segan bertanya kepada narasumber. Turut hadir dalam acara ini Camat Kandangan, Kapolres Kandangan dan Danramil Kandangan. ( Kominfo YDA, TEE, YRPD)

Add comment


Security code
Refresh