Sabtu, 19 Agustus 2017

Habis Gelap terbitlah Terang, Warga Terisolir Siap Dukung Kabupaten Sehat.

Beralih ke Kecamatan Ngancar, Tim Verifikasi Tingkat Kabupaten Kediri di pimpin Rifandi dari Bagian Perekonomian Kabupaten Kediri, memberikan arahan dan masukan kepada Tim Kecamatan Sehat dan Tim Desa Sehat untuk Tatanan Kawasan Hutan Sehat dan Kawasan Pariwisata Sehat. Senin (13/3)

NGANCAR 5

Ketua LMDH Kabupaten Sehat Sumarli menyampaikan bahwa LMDH siap membantu untuk bisa menyabet tatanan Kawasan Hutan Sehat dan selalu mendukung Kabupaten Kediri untuk bisa mendapat Predikat Swasti Saba Wiwerda Tingkat Nasional.

Dalam dialog yang sangat ulet, karena masih banyak yang harus di benahi untuk menghadapi Tim Verifikasi Tingkat Nasional Rifandi mengatakan untuk Tim Kecamatan maupun Desa supaya bisa merangkul masyarakat di sekitar titik pantau maupun di luar titik pantau.

NGANCAR 6

Tujuannya untuk bisa memberikan sosialisasi dan pendekatan-pendekatan untuk menghadapi Tim Tingkat Nasional sesuai dengan, masing-masing tatanan, dengan dibantu oleh Dinas-Dinas yang membidangi. Kekurangan-kekurangan pada dokumentasi dan administrasi lainnya supaya segera bisa di selesaikan Jadi ada suatu kerjasama yang baik antara Tim dari Kabupaten, Kecamatan dan Desa menyatukan langkah dan persepri supaya tercapai keharmonisan. Kata Rifandi.

Salah satu yang kami kunjungi saat ini kampong Onggoboyo ini, kita bisa melihat secara nyata  bagaimana masyarakatnya memakai energy alternative, energy terbaru dengan memakai tenaga surya/sinar matahari bisa disebut solar home system/solar cell.

NGANCAR 4

Solar cell ini merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kediri sekitar tahun 2013, alhamdulilah sampai saat ini bisa bermanfaat dengan baik. Salah satu yang bisa menjadi hiburan hanyalah televise ini juga bantuan dari Ibu Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno juga diserahkan sendiri. Terang Rifandi.

Camat Ngancar Ngasri diwakili Sekretaris Kecamatan Ngancar Sukamdiyat disela-sela tinjau lokasi di Dusun Onggoboyo Desa Babatan yang merupakan Dusun terpencil bahkan terisolir. Terkait Dusun menggunakan solar cell, dengan jumlah rumah sekitar 24 unit, yang dimanfaatkan oleh warga. Mereka semua ini dibawah naungan PG. Ngadirejo Kabupaten Kediri.

NGANCAR 2

Karena terisolir, sehingga jaringan PLN/Listrik dan Air bersih belum bisa diakses kesini, sehingga dari Kabupaten Kediri memberikan yaitu bantuan solar cell dengan energy matahari, hal ini diterima warga dengan sangat senang.

Yang dulunya tidak bisa mengakses siaran Televisi sekarang sudah bisa. Tim Verifikasi Kabupaten Kediri memilih lokasi di Ongkoboyo ini semoga nantinya bisa diikutkan dalam verifikasi Tingkat Nasional. Saya berharap Ongkoboyo nanti juga termasuk Titik Pantau. Kata Sukamdiyat.

NGANCAR 3

Ketua RT Kampung Onggoboyo Suwatik mengatakan bahwa saya tinggal disini sejak tahun 1985, dengan keadaan dulu dan sekarang sangat berbeda. Walaupun masih banyak kekurangan yang belum terselesaikan, salah satunya tentang air bersih.

Sebetulnya air bersih ini dari pihak desa, sudah ada pembangunan, dari Dusun Judeg ke Kampung Onggoboyo, ada bantuan juga dari pihak PG. pipa sepanjang 2000 M, tapi sampai sekarang tetap belum bisa jalan.

NGANCAR 1

Untuk penerangan yang semula hanya pake disel ternyata juga tidak bisa jalan, Alhamdulilah pada tahun 2013, Pemerintah Kabupaten Kediri khususnya Ibu Bupati Kediri Ibu Haryanti, membantu Solar Cell sebanyak 24 unit, sampai sekarang masih kita gunakan dan masih layak. Cuma ini penerangan satu-satunya yang kami punya. Kata Suwatik.

Harapan kedepannya mengenai air, juga listrik bisa masuk di Kampung Onggoboyo ini. Di sini ada 18 KK dengan 10 rumah dan 80 jiwa. Imbuhnya. Saat ditanya kesiapan untuk menghadapi Kabupaten Sehat warga serentak menjawab selalu siap membantu apa saja yang dibutuhkan.(Kominfo)