Jumat, 28 April 2017
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Pemkab Kediri Jalin Kerjasama dengan Pemkot Bandung

Bertempat di Balai Kota Koesoema Wicitra, Pemkot Blitar menyelenggarakan Welcome Dinner dan Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) kerjasama Antar Kepala Daerah. Sebanyak 8 kepala daerah ikut dalam acara ini yaitu Kota Bandung, Kota Blitar, Kota Mojokerto, Kota Tanjung Balai, Kota Probolinggo, Kabupaten Buleleng, Kabupaten Kediri dan Kabupaten Malang. Acara yang dilaksanakan Rabu malam (8/3) ini disaksikan oleh kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait.

Perkembangan Kota Bandung yang semakin pesat dalam hal Jaringan Lintas Perkotaan oleh Ridwan Kamil ingin ditularkan kepada daerah-daerah lain agar bisa ikut berkembang dan menjadi Smart City.
MOU 2

Kerjasama ini merupakan upaya peningkatan pelayanan publik di berbagai sektor. Selain untuk meningkatkan percepatan pembangunan, kerjasama ini juga bertujuan untuk meningkatkan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat dengan mengoptimalkan sumber daya masing-masing pihak.

Satu persatu Kepala Daerah yang hadir menandatangani Nota MoU sesuai dengan kerjasama masing-masing. Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Kediri diwakili oleh Wakil Bupati Drs. H. Masykuri, MM tentang kerjasama Pembangunan antar daerah.

MOU1

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil mengatakan bahwa perkembangan jaman pada saat ini sudah semakin pesat. Kerjasama jaringan lintas perkotaan ini sangat penting sebagai pusat informasi bagi sebagian besar masyarakat.

"Pada dasarnya kita sedang mempertontonkan sebuah niat kekompakan. Jika kita kompak, Indonesia tidak akan kalah dengan negara lain. Kurangi kata-kata kompetisi, perbanyak kata-kata kolaborasi karena untuk mewujudkan NKRI," pesan Ridwan Kamil.

MOU

Di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Kediri Drs. H Masykuri, MM. mengungkapkan kerjasama yang dijalin dengan Pemkot Bandung adalah dalam rangka pengembangan IT untuk program E-Government.

"Kita harapkan dengan perkembangan IT ini pelayanan publik kita semakin baik, penghematan dan efisiensi penggunaan anggaran dan efisiensi pelaksanaan program," ungkap beliau.

"Dengan IT ini pula, kita akan dapat lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Saya berharap seluruh OPD di Kabupaten Kediri yang menangani bidang IT untuk bisa lebih serius lagi," tegas Wabup Kediri Masykuri. (Kominfo)

Add comment


Security code
Refresh