Sabtu, 22 Juli 2017

Lontong telur Tangkilan

Anik Supatmi pengusaha kuliner dari Dusun Tangkilan Desa Padangan Kecamatan Kayen Kidul yang diberi nama “Padepokan Pemadam Kelaparan” namun anak-anak muda mengenalnya dengan nama lesehan “Deponic”. Rabu (8/3)

padepokan pemadam kelaparan 2

Menu yang tersedia disini cukup lengkap ada lontong telur, nasi goreng, mie goreng gado-gado dan masih banyak lagi. Menu yang menjadi andalan disini adalah lontong telur yang rasanya enak sekali. Bumbunya pun sangat terasa dan kental membuat lidah tidak berhenti bergoyang karena kenikmatannya.

padepokan pemadam kelaparan 4

Jika berkunjung di padepokan milik bu Anik dapat memilih tempat yang disukai, bisa lesehan dan juga duduk dikursi yang telah disediakan. Fasilitasnya juga dilengkapi dengan free wifi yang membuat pengunjung semakin betah berlama-lama berada disini. Setiap akhir pekan juga ada hiburan live music menambah ramai suasana ditempat ini.

Dibelakang padepokan yang juga rumah bu Anik ini terdapat peninggalan bersejarah yaitu Prasasti Tangkilan (1130 M). Jalan masuk untuk menuju prasasti tersebut juga harus melewati warung ini dan pada hari-hari tertentu banyak sekali pengunjung yang datang dari luar daerah.

padepokan pemadam kelaparan 1

Bapak dari bu Anik yang bernama pak Saniman merupakan Juru Kunci dari Prasasti tersebut yang sangat tahu tentang sejarah dari prasasti tersebut namun beliaunya sudah meninggal. Bu anik mengatakan saya merintis usaha lesehan ini mulai tahun 2007 yang hanya dibantu oleh pak Gandi suami saya.

Seiring berjalannya waktu usaha yang saya lakoni ini semakin berkembang dan memiliki pegawai sebanyak 3 orang. Karena banyak pengunjung dari luar daerah yang ingin melihat keberadaan prasasti tersebut, secara tidak langsung lontong telur buatan saya terkenal hingga keluar daerah.

padepokan pemadam kelaparan 6

Saya juga menerima pesanan untuk acara apapun dan siap kirim. Selain lontong yang menjadi andalan saya juga siap menerima pesanan nasi kotak ayam bumbu laos 1 porsi 15 ribu, ayam lodho 1 porsi 15 ribu. Jika ingin memesan silahkan hubungi di nomor Hp 081333702285./ 081335565558.

Pak Moko salah satu pelanggan Padepokan Pemadam Keleparan mengatakan berbeda dengan lontong telur biasanya, di tempat ini rasanya sangat khas, bumbunya pun juga sangat kental dan terasa dilidah. hampir seminggu 3 kali saya pasti datang menikmati lontong telur buatan bu Anik. Kata Moko (Kominfo).

Add comment


Security code
Refresh