Jumat, 21 Juli 2017

Budy Bakery & Catering pemuda sukses dari Medowo.

Peluang usaha, kalau kita ingin menekuni dan berusaha sangatlah banyak, pepatah Jawa mengatakan “wong telaten, bakale panen”. Usaha apa saja kalau kita jeli dan mau berusaha, walaupun jatuh tapi harus bisa bangun lagi, bangkit lagi belajar dari kegagalan demi kegagalan, sampai mencapai kesuksesan.

BUDY ROTI 1

Salah satu contoh adalah Budy Bakery & Catering, pemuda dengan nama Budy, walaupun dari desa tapi mampu meningkatkan usaha kue basah sesuai pesanan.

Budy asli warga Desa Medowo Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri mengisahkan kepada Tim Kominfo (18/2) usaha roti basah sejak 10 tahun yang lalu. Dulu saya berjualan roti basah dengan cara keliling, hujan panas tidak mengurangi saya untuk berjualan keliling, dari toko ke toko, dari kantor ke kantor sambil saya memasarkan juga promosi.

BUDY ROTI 2

Suatu hari saya berjualan di Pendopo Kabupaten Kediri, bayangkan jauh juga, tapi tidak menyurutkan langkah saya untuk berusaha. Dibantu dengan istri tercinta saya mencoba menawarkan kue basah hasil buah tangan saya kepada peserta saat itu kebetulan ada pleno PKK. Kebetulan saya dan istri saya juga anggota PKK Desa Medowo, berangkat dari sinilah awal mula kesuksesan saya hingga saya bisa seperti ini. Kata Budy penuh semangat.

Suatu hari, pas saya berjualan di Pendopo, Ibu Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno lewat dan mampir di meja saya, beliau menanyakan keberadaan saya, siapa namanya, dari mana, siapa yang buat kue ini dan masih banyak lagi. Beliau lalu mencicipi kue basah saya, Alhamdulilah setelah mencicipi, kue saya diborong.

BUDY ROTI 4

Beliau juga pesan aneka kue, yaaaa… ini tantangan bagi saya, Pesanan Ibu Bupati kue basah dari singkong, lantas saya berusaha untuk membuat dan saya upayakan untuk bentuk, rasa dan aroma yang menggugah selera, saya coba dengan donat dari singkong, harga lebih murah dan rasapun tidak kalah dengan donat yang ada di kota. Terangnya.

Saya sangat bersyukur sekali dan berterima kasih kepada Ibu Bupati, hasil kerja keras saya diakui Beliau, apalagi beliau membantu semua peralatan memasak kue seperti mixer, oven, pemotong adonan kue dan masih banyak lagi, omset saya juga bertambah dibarengi dengan meningkatnya pesanan kue basah, dalam 1 bulan bisa mencapai sekitar 30 juta.

BUDY ROTI 3

Untuk kue donat 1 kotak isi 8 biji, biasa kita sebut donat mini harga Rp. 10.000.-, untuk yang lain pun harga tidak terlalu mahal mulai dari harga Rp, 750 sampai Rp.2000 per biji tergantung pesanan. Untuk pembuatan kue basah dulu hanya saya sama istri saya sekarang saya bisa mempekerjakan ibu-ibu sekitar rumah saya 5 sampai 10 orang, paling rame saat puasa dan Lebaran juga pas Hari Natal. Lanjut Budy dengan bangga. (Kominfo)

Bila ingin pesan silahkan hubungi Budy Bakery & Catering

Alamat : Desa Medowo Kecamatan Kandangan

Atau bisa pesan di Jl. Malang ( Timur Polsek Kandangan)

HP. 085 234 025 018

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM