Senin, 18 Desember 2017

Jadilah Pelopor dalam Menjaga Kelestarian Lingkungan

Jumat (17/2), tak kurang dari 500 orang PNS Pemkab Kediri mengikuti Upacara dalam rangka Hari Kesadaran Nasional. Para abdi negara dan masyarakat tersebut dengan tertib dan khidmat mengikuti seluruh rangkaian upacara yang diselenggarakan di halaman belakang Kantor Pemkab Kediri. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wakil Bupati Kediri Drs. Masykuri, MM. Upacara yang dimulai pukul 07.00 WIB tersebut diikuti pula oleh para pejabat di lingkungan Pemkab Kediri.

3

Kepada para peserta upacara, Wakil Bupati Kediri Masykuri menyampaikan tentang pentingnya menjaga keseimbangan ekosistem dan kebersihan lingkungan. Hal ini terkait dengan bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu di Kabupaten Kediri, yakni di Desa Parang Kecamatan Banyakan, Desa Kalipang Kecamatan Grogol dan Desa Petungroto Kecamatan Mojo.

“Bencana banjir dan tanah longsor tersebut tidak hanya merusak rumah warga, tetapi juga merusak infrastruktur dan mengganggu aktivitas masyarakat. Bahkan, dua orang jiwa menjadi korban dalam bencana banjir di Desa Parang,” kata Masykuri.

5

Yang juga patut diwaspadai, lanjut Masykuri, adalah berbagai penyakit yang rawan terjadi di musim penghujan. Untuk itu, semua pihak harus memperhatikan kebersihan lingkungan. “Pencegahan munculnya wabah penyakit tidak bisa dilakukan hanya dengan mengandalkan kesigapan dan kemampuan tim kesehatan tetapi juga harus didukung dengan perilaku sehat masyarakat dan lingkungan yang bersih,” tegas Masykuri.

Di akhir sambutannya, Wakil Bupati Kediri Masykuri meminta seluruh aparat di jajaran Pemkab Kediri untuk senantiasa mengingatkan masyarakat untuk membudayakan lingkungan bersih dan sehat, termasuk didalamnya menyadarkan masyarakat, agar memanfaatkan sumber daya alam dengan diikuti tindakan yang bertanggung jawab seperti penghijauan, pelaksanaan pembangunan yang berwawasan lingkungan, dan sebagainya.

2

“Jadilah pelopor dalam menjaga kelestarian lingkungan dan pelopor dalam kebiasaan hidup bersih dan sehat. Tingkatkan kepekaan sosial, kewaspadaan dan ketepatan dalam mengambil sikap terhadap fenomena-fenomena yang timbul akibat perubahan kondisi alam” pesan Wakil Bupati Kediri Masykuri. (Kominfo)

Add comment


Security code
Refresh