Sabtu, 16 Desember 2017

Gurihnya Crispy Sale Pisang Kapasari

Di Kabupaten Kediri, pisang dapat disajikan dalam berbagai macam. Mulai dimakan secara langsung atau diolah terlebih dahulu seperti getuk pisang, pisang goreng maupun kripik sale pisang. Khusus untuk kripik sale pisang, terdapat salah satu UKM yang memproduksinya.

alisodikin 1

Yakni UKM yang dimiliki oleh Ali Sodikin dengan diberi nama, Crispy Sale Pisang Kapasari. Kepada Tim Kominfo, Sabtu (11/2) Ali Sodikin menjelaskan bahwa usaha kripik sale pisangnya ini dimulainya pada tahun 2009 silam.

“Sebelum usaha kripik sale pisang, saya memiliki usaha kirim mlinjo dari Pacitan. Namun usaha tersebut mengalami penurunan yang tajam, sehingga saya mencoba usaha kripik sale pisang ini yang terinspirasi dari teman saya.” Kata Ali.

alisodikin 2

Menurut Ali, dalam proses pembuatan kripik sale pisang perlu beberapa tahapan. Yakni pemilihan buah pisang yang sudah masak, yang kemudian di pasrah (pengirisan). Setelah itu digoreng dan diaduk merata selama 30 menit. Proses yang terakhir adalah proses spinner dan dikemas.

Dalam pemasarannya kripik sale pisang milik Ali Sodikin ini sudah merambah ke luar kota. Crispy Sale Pisang Kapasari ini dijual dalam 5 ukuran kemasan yakni kemasan 100 gr, 150 gr, 200 gr, 250 gr dan 500 gr.

alisodikin 3

Jika anda tertarik untuk membeli kripik sale pisang, anda bisa datang ke kediaman Ali Sodikin di Dusun Dawung Desa Dawung Kecamatan Ringinrejo. Atau anda bisa menghubungi Ali Sodikin di nomor 085815067081. (Kominfo)

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM