Kamis, 20 Juli 2017

Desaku Indah, Bersih dan Sehat

Memiliki taman bunga yang indah merupakan impian bagi sebagian besar masyarakat. Lahan-lahan kosong sering dimanfaatkan untuk membuat taman yang diisi dengan berbagai jenis bunga.

taman ngreco 1Lihat saja disepanjang jalan di Simpang Lima Gumul, berkat keseriusan Pemerintah Kabupaten Kediri lahirlah taman bunga yang sangat menakjubkan. Setiap pengendara yang melintas pasti akan kagum betapa indahnya Simpang Lima Gumul sekarang.

Melihat indahnya taman di SLG membuat Budi Setiono Tri Nugroho Kepala Desa Ngreco Kecamatan Kandat tertarik membuat taman serupa didesanya. Desa yang baberapa bulan lalu mendapatkan "Anugerah Desa Inovasi Kesahatan Terbaik" tahun 2016, mulai menggerakkan warganya membuat taman bunga disepanjang jalan desa.

taman ngreco 2Saat berkeliling desanya (20/1), Budi mengatakan mulai tahun 2017 ini, warga kami ajak bekerja bakti membuat taman yang menghiasi jalan desa. Bunga yang kami tanam adalah bunga pucuk merah yang dapat dibentuk-bentuk jika sudah besar.

Tujuan membuat taman ini adalah sebagai awal merangsang dan menggugah warga untuk mencintai lingkungan. Dengan adanya taman ini warga akan selalu ikut menjaga kebersihan desa dan malu jika membuang sampah atau kotoran dijalan. Terang Budi.

taman ngreco 3Jika nanti desa ini bersih dan sehat pasti warganya juga akan sehat pula, serta terhindar dari berbagai macam penyakit. Jelas Budi.

Alhamdulillah saat ini RT 2 RW 1 Dusun Sumbernongko hampir keseluruhan sudah ada tamannya. Kedepannya Sesegera mungkin akan kami selesaikan taman-taman yang lain di Desa ini. Kata Budi sambil menunjukkan taman.(Kominfo)

Add comment


Security code
Refresh