Selasa, 25 Juli 2017

Lagi–lagi Desa Purwodadi Berprestasi

Kembali, Desa Purwodadi menunjukkan eksistensinya. Setelah kemarin berhasil menyabet Juara Satu Inovasi Terbaik Pengelolaan Lingkungan di Anugrah Desa Award. Kini Desa Purwodadi Kecamatan Ringinrejo ini , kembali menjadi Nominasi Lomba Hari Kesatuan Gerak ( HKG).

Kemarin kerjasama Pemerintahan Desa bersama masyarakat yang mendapat apresiasi dari Pemerintahan Kabupaten Kediri, Kini giliran ibu – ibu Kader PKK menunjukkan prestasinya.

Ibu – ibu Kader PKK Desa Purwodadi, yang dipimpin langsung oleh Mujayanah selaku ibu Kepala Desa ini, selalu bekerja sama dengan masyarakat demi mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.
PURWODARI1

Jum’at 16 Desember 2016, Team penilai dari Kabupaten Kediri melakukan penilaian lapangan ke Desa Purwodadi. Team yang terdiri dari 2 orang dari kantor BPPKB, 2 orang dari dinas kesehatan dan 3 orang dari PKK kabupaten.

Sesampai di Balai Desa Purwodadi pada pukul 09.30 WIB. Rombongan langsung disambut dengan pengalungan rangkaian bunga oleh Komari selaku Kepala Desa didampingi ibu, serta diiringi Mars PKK Desa Purwodadi dan musik tradisional.

Desa Purwodadi menjadi desa terakhir dalam perjalanan penilaian team juri lapangan. Setelah sebelumnya penjurian dilakukan di desa – desa dari Kecamatan Gurah, Pagu, dan Ngasem.
PURWODARI1 2
Penjurian dimulai dengan presentasi Mujayanah tentang apa saja kegiatan yang dilakuan oleh PKK Purwodadi. Prestasi yang telah dicapai, target pencapaian kedepannya serta program kerja.

Setelah sekitar 15 menit pemaparan Ibu Kades, team melakukan penilaian ke lapangan. Selesai pemeriksaan administrasi ke pokja – pokja , dilanjutkan dengan peninjauan ke rumah sehat dan ke rintisan Bank Sampah.

Selain bersinergi dengan pemerintahan desa dan masyarakat, PKK juga merangkul Karang Taruna Desa dalam melaksanakan programnya.

Purwodadi merupakan salah satu contoh desa berprestasi yang selalu berusaha melakukan inovasi tutur Mujayanah di akhir presentasinya. Bekerjasama dengan seluruh unsur dan lapisan masyarakat guna mewujudkan desa purwodadi menjadi desa yang selain sehat juga rapi, indah nyaman.


Penulis : Rini Susanti

Karang taruna Desa Purwodadi Kecamatan Ringinrejo

Pelatihan SDM di Bidang Jurnalistik Angkatan ke 3 Tahun 2016