Kamis, 27 April 2017
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

BPPKB Kabupaten Kediri Gelar Temu PIK Remaja

Pemerintah kabupaten Kediri melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) menggelar temu Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja 2016. Kegiatan ini diselenggarakan di Convention Hall Simpang Lima Gumul, Kecamatan Ngasem, Senin (28/11).

Pik r 1Kepala BPPKB Kabupaten Kediri, Dra. Wuryandani Josep, MSi., mengatakan kegiatan ini bertujuan mengkader remaja sehat, cerdas dan berencana. Terutama berkaitan dengan kesehatan reproduksi dan penanaman moral agar terhindar dari narkoba, pernikahan dini dan sex bebas.

“Napza dan free sex dapat merusak masa depan remaja. Bila tidak diberikan penanaman moral sejak dini dapat membuat masa depan mereka menjadi suram. Penting bagi mereka menjadi generasi berencana.” Terangnya.

Pik r 2Dilanjutkan oleh Wuryandani, Temu PIK Remaja merupakan upaya BPPKB menyiapkan remaja Kabupaten Kediri menjadi generasi berencana atau Genre. Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun dengan harapan terus muncul genre-genre berkualitas di Kabupaten Kediri.

“Harapannya remaja yang ikut serta dalam PIK R ini bisa terus menggali potensi terbaiknya dan menjadi prestasi. Selain itu juga informasi mengenai pentingnya menjadi generasi berencana disebarkan kepada rekan-rekan remaja yang lain. ” Imbuhnya.

Pik r 3Sebagai informasi, Kegiatan ini diikuti seluruh SMP sederajat dan SMA sederajat di Kabupaten Kediri. Dimana pada temu PIK R yang pada kesempatan ini menggelar beberapa lomba seperti lomba life skill, madding 3 dimensi, poster, puisi, film pendek, ranking 1 dan dance genre. (Kominfo)