Rabu, 22 Nopember 2017

Sosialisasi Untuk Kembangkan Koperasi Wanita Dan UMKM

Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur menggelar Sosialisasi Pembiayaan Keuangan Mikro Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah. Sosialisasi tersebut digelar dalam rangka mendukung Program Inklusi Keuangan di Provinsi Jawa Timur.

mikro1

Selain itu, sosialisasi tersebut juga merupakan sebuah sarana dalam Peningkatan Akses Pembiayaan Koperasi Wanita dalam Mengembangkan Usaha Anggota. Dalam hal ini adalah anggota dari koperasi wanita.

Sosialisasi Pembiayaan Keuangan Mikro Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah ini dilaksanakan pada hari Rabu, 23 November 2016, bertempat di Convention Hall area Simpang Lima Gumul.

Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, MM. hadir dalam Sosialisasi Pembiayaan Keuangan Mikro Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah ini. Beliau menjelaskan bahwa di Kabupaten Kediri ini terdapat banyak sekali pelaku UMKM.

mikro2

“Di Kabupaten Kediri terdapat banyak pelaku UMKM yang kreatif. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Kediri akan terus menerus mengembangkan dan juga mendampingi para pelaku UMKM hingga menjadi pengusaha yang professional,” kata Drs. H. Masykuri, MM.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur Dr. Ir. Made Sukartha, CES menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur memiliki komitmen tinggi untuk menggerakkan ekonomi lokal, khususnya kelompok perempuan selain koperasi wanita.

Seperti kelompok fungsional (Majelis Taklim, Yasinan, Aisiyah dan Fatayat NU) yang sejumlah 2.307 unit membentuk koperasi wanita dengan pola syariah.

mikro3

"Kedepannya saya harapkan Koperasi Wanita Syariah dapat menjadi penyedia keuangan mikro di desa/kelurahan di Jawa Timur untuk memfasilitasi kebutuhan permodalan usaha mikro yang cepat dan murah di masyarakat,” ujar Dr. Ir. Made Sukartha. CES.

Dalam Sosialisasi Pembiayaan Keuangan Mikro Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah ini sebanyak 700 orang peserta hadir untuk mengikuti. Para peserta tersebut berasal dari koperasi wanita se-Jawa Timur, yang terdiri dari pengurus koperasi wanita dan para pelaku UMKM. (Kominfo)

Comments   

 
0 #6 buy eso gold 2017-07-28 06:30
Definitely cοnsider that whіch you stated. Youг favourite reason appeared
tߋ be aat the internet tһe easiest tһing tο be
aware of. Ι say to you, Ӏ certainnly get annoyed whilе othеr people thіnk about issues tһаt they plainly
dο not understand about. You managed to hit thee naiul upoln tһe top
аnd alsⲟ outlined out thе wnole thing ѡith no need side
effect , eople coulɗ take a signal. Will likеly be back t᧐ get mօrе.
Ꭲhanks
Quote
 
 
0 #5 buy eso gold 2017-07-28 02:21
This is ѵery intereѕting, Υoᥙ're a veгʏ skilld blogger.
Ι've joiined yⲟur feed and look forward to seeking mߋre
of уour excellent post. Αlso, I havе shared yoսr web site
iin mү social networks!
Quote
 
 
0 #4 harga hp samsung 2016-12-20 22:14
memang benar apa yang bpk katakan : Sosialisasi tersebut juga merupakan sebuah sarana dalam Peningkatan Akses Pembiayaan , dan itu sudah saya rasakan nyata . www.goo.gl/UxUS4P
Quote
 
 
0 #3 harga hp samsung 2016-12-20 22:12
memang benar apa yang bpk katakan : Sosialisasi tersebut juga merupakan sebuah sarana dalam Peningkatan Akses Pembiayaan , dan itu sudah saya rasakan nyata .
Quote
 
 
0 #2 Harga eyeliner warda 2016-12-14 12:43
yup
Quote
 
 
0 #1 Harian kosmetik 2016-12-14 12:42
semoga sukses
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh