Sabtu, 16 Desember 2017

UMKM Kuat Perekonomian Juga Semakin Kuat

Pameran Promosi UMKM Kabupaten Kediri yang dilaksakanan oleh Dinas Koperindag Kabupaten Kediri telah memasuki putaran yang terakhir. Sebelumnya even yang sama digelar di kawasan Wisata Simpang Lima Gumul.

pameran umkm 1Kecamatan Plemahan yang notabene menjadi salah satu gudangnya industri UMKM di Kabupaten Kediri mendapat kesempatan berharga untuk memperkenalkan produknya kepada masyarakat.

Kegiatan promosi UMKM ini digelar selama 3 (tiga) hari, mulai tanggal 17 sampai 19 Nopember 2016 di lapangan Desa Bogo Kidul Kecamatan Plemahan.

pameran umkm 4Kegiatan ini diikuti sebanyak 80 Pelaku UMKM yang tersebar diseluruh wilayah Kecamatan Plemahan. Hujan yang cukup deras pun tidak mengurangi semangat para Pelaku UMKM untuk menjajakan produknya dan masyarakat pun merespon dengan baik dan berbondong-bondong memenuhi lokasi pameran.

Ibu ketua TP-PKK Kabupaten Kediri Hj. Rosyidah Masykuri dan didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kediri Hj. Yuni Supoyo membuka secara langsung acara tersebut.

pameran umkm 2Dalam sabutannya Hj. Rosyidah Masykuri mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu langkah yang ditempuh oleh Pemerintah Kabupaten Kediri untuk lebih memperkenalkan produk-produk unggulan dari UMKM Kabupaten Kediri.

Saya mengajak kepada semua UMKM peserta Pameran yang ada di Kabupaten Kediri untuk memanfaatkan momen-momen seperti ini, karena pemerintah Kabupaten Kediri menyadari bahwa kalau UMKM kuat akan menjadi dasar dari kuatnya perekonomian Kabupaten Kediri.

pameran umkm 3Pameran yang sudah kita laksanakan sejak tahun 2014 ini cukup banyak menyedot antusias para pelaku UMKM dan dapat menarik minat serta tumbuh UMKM baru yang nantinya juga menjadi unggulan di Kabupaten Kediri.

UMKM harus bisa berinovasi baru mengembangkan produknya, bagaimana tidak para pelaku UMKM tidak dapat menghindari apa yang namanya arus globalisasi perdagangan bebas. Tegas Hj. Rosyidah Masykuri

Oleh karena itu menuntut kepada UMKM untuk bisa beradaptasi, bukan hanya sebagai penonton, namun harus bisa menjadi aktor utama. Dalam artian jangan mau hanya menjadi konsumen produk dari luar, namun harus bisa menjual produk kita ke luar serta harus lebih mencintai produk-produk kita sendiri. Tambah Hj. Rosyidah Masykuri (Kominfo)

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM