Kamis, 27 April 2017
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

BNN Tes Urine Seluruh Kepala SKPD Pemkab Kediri

Pemerintah Kabupaten Kediri bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kediri menggelar tes urine kepada puluhan Kepala Satuan Kerja di Pemkab Kediri, Senin (31/10). Tes ini dilakukan dalam rangka mengecek dan memastikan para pegawai tidak terlibat narkoba.

tes urin pemda 2Kepala BNN Kabupaten Kediri, AKBP Tony Sugiyanto, mengatakan kegiatan ini merupakan program pemerintah pusat untuk identifikasi bebas dari bahaya narkoba. Hal tersebut dimulai dari aparatur pemerintah agar menjadi tauladan pada masyarakat.

“Kebetulan di Kabupaten Kediri tergolong dalam rawan penyebaran narkoba. Kita mulai dari Pimpinan Aparatur Pemda agar menjadi contoh masyarakat untuk menjauhi narkoba.” Kata Tony.

tes urin pemda 1Tony melanjutkan, dari tes narkoba ini bisa menjadi bukti bebas dari narkoba atau tidak. Bila nanti dinyatakan positif akan diberikan konsultasi dan rehabilitasi agar terbebas dari kecanduan.

“Hasil tes narkoba ini akan diserahkan kepada Bupati. Bila terbukti positif dari BNN akan diberikan konsultasi dan rehabilitasi sehingga bebas dari bahaya narkoba.” Tutur Tony.

tes urin pemda 3“Pesan saya, hati-hati dalam pilih lingkungan dan teman. Karena bila salah bergaul bisa terjerumus ke hal negatif seperti narkoba.” Imbuhnya.

Dalam pengamatan Kominfo, tes urine dilakukan mendadak tanpa pemberitahuan sebelumnya usai pelaksanaan rapat yang dipimpin Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno. Oleh beliau sebanyak 71 Kepala SKPD diperintahkan untuk mengikuti tes tersebut. (Kominfo)