Senin, 18 Desember 2017

Kelud Volcano Road Run, Impresif!

Sebanyak 750 pelari mengikuti Perhelatan 10K Kelud Volcano Run 2016, Minggu (30/10). Gelaran ini merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan festival Kelud tahun 2016 yang diselenggarakan pemerintah Kabupaten Kediri.

volcano1

Event lari yang diikuti atlit lokal dan internasional dari Kenya dan Amerika Serikat ini mengambil start dari Rest Area bawah Gunung Kelud Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar dan finish di area Puncak Gunung Kelud.

Melintasi track sepanjang 10 km melewati area Wisata Petik Nanas, Perkebunan Pepaya, Kampung Madu, Taman Lembu Suro, Jalan Misteri dan Jembatan Kali Bladak.

volcano4

Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno secara langsung memberangkatkan para pelari penakluk Gunung Kelud tepat pukul 06.00 WIB. Selanjutnya ratusan peserta menyusuri track lari yang mayoritas didominasi jalan menanjak dengan kemiringan tanjakan hingga diatas 45 derajat dan harus melawan hawa dingin dibawah 20 derajat Celsius.

Bupati Kediri, menyampaikan Kelud Volcano Run merupakan salah satu strategi untuk mempromosikan Wisata Gunung Kelud. Tahun depan event serupa akan diselenggarakan kembali tepatnya pada 8 Oktober 2017.

volcano2

"Kelud Volcano Run adalah sarana yang positif memperkenalkan semua potensi Wisata Gunung Kelud ke ranah Nasional dan internasional. Sekaligus juga menjadi kampanye pentingnya olahraga dan gaya hidup sehat." Kata Bupati Kediri.

"8 Oktober 2017 kami tunggu Anda semua kembali menaklukan kelud. Ajak semua rekan dan keluarga anda untuk mengikutinya." Imbuh Bupati yang juga seorang dokter ini.

Pada gelaran 10k Kelud Volcano Run 2016 ini, menyentuh garis finish pertama pada kategori putra adalah Samson Karega Kamau. Catatan waktu atlet asal Kenya ini adalah 41 menit 14 detik.

volcano3

Diikuti Agustinus Benu, pelari yang sekaligus prajurit Brigif 016 Wirayudha Kediri dan posisi ketiga ada Dennis Isika asal Kenya.

Sementara itu penakluk Kelud tercepat untuk kategori putri adalah Latifaltul Mufida, asal Dusun Bukit Desa Ngreco Kecamatan kandat. Gadis 18 tahun ini berhasil mengungguli pelari wanita dari Amerika serikat yang harus puas di posisi tiga. (Kominfo)

Add comment


Security code
Refresh