Sabtu, 22 Juli 2017

Meski Bulan September, Bazar Agustusan Desa Paron Tetap Meriah

Dengung kemeriahan Agustusan sampai saat ini masih terasa, walaupun bulan Agustus sudah berlalu, tapi masih banyak masyarakat yang terus memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 71.

Salah satunya adalah masyaràkat Desa Paron Kecamatan Ngasem, pada hari ini Jum'at (16/9) memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 71 dengan kegiatan Bazar.

Bazar paron 1Acara Bazar di buka oleh Camat Ngasem Drs. Eko Wahyono, didampingi Kapolsek Iptu R. Didik Sigit, SH. dan Kades Paron Prawoto.

Prawoto Kades Paron mengatakan kami sengaja mengambil bulan September untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI supaya bisa tambah meriah. Pengunjung akan lebih banyak, baik dari Desa Paron sendiri maupun desa - desa tetangga.

Hal ini dikarenakan desa-desa lain sudah tidak ada lagi kegiatan Agustusan. Sehingga kini giliran desa kami untuk memberikan yang terbaik bagi Dirgahayu Bumi Pertiwi. Ujar Prawoto

Acara bazar ini diikuti seluruh masyarakat Desa Paron dengan 34 stand bazar terdiri dari 8 RW dan 23 RT ditambah stand Gapoktan, Poktan, KWT, PKK, Karangtaruna, bahkan didukung juga oleh Stand Gokil Pusat oleh-oleh Khas Kabupaten Kediri.

Bazar paron 2Monggo yang mau belanja harga murah dan terjangkau semua produk baik dari UMKM maupun hasil pertanian juga makanan khas dan Tahu GTT tersedia.

Kami juga memberikan hiburan dan ada kegiatan lomba tari-tarian tradisional. Kagiatan bazar selama 3 hari dan terakhir kami tutup dengan jalan santai pada hari minggu. Imbuh Prawoto.

Camat Ngasem Drs.Eko Wahyono mengatakan kegiatan ini wujud dan bukti nyata keberhasilan pembangunan di Kabupaten Kediri. Hal ini selaras dan sesuai dengan tema Bazar Desa Paron yaitu membangun rasa kebersamaan, tenggang rasa untuk menjadi masyarakat desa yang lebih baik.

Maka dari itu, dalam era globalisasi saat ini, kita dihadapkan pada tantangan munculnya persaingan bebas dalam perdagangan. Adanya persaingan bebas ini akan menyebabkan Indonesia “diserbu” berbagai macam produk dan teknologi baru dari negara lain. Ungkap Eko Wahyono

Bazar paron 4Dengan inovasi, Indonesia tidak hanya mampu memenuhi kebutuhannya sendiri, tetapi bahkan juga dapat memenuhi pasar negara lain. Mari kita wujudkan Gerakan Nasional Ayo Kerja Nyata Gelorakan Inovasi di bidang kerja kita masing-masing. Terang Eko Wahyono

Mari kita bekerja nyata ciptakan berjuta produk hasil inovasi untuk kemajuan Desa Paron khususnya dan Kabupaten Kediri pada umumnya. Dengan bekerja nyata, sesungguhnya kita merenda masa depan yang maju dan unggul. Tambah Eko Wahyono

Hal inilah yang di inginkan oleh Presiden Kita, Joko Widodo, AYOO... KERJA, KERJA, KERJAA..., MERDEKAA...! Kata Camat Ngasem dengan semangat. (Kominfo)