Kamis, 21 September 2017

Desa Langenharjo Rayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 71 Dengan Gelar Bazaar UMKM

Memeriahkan dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia seharusnya merupakan kewajiban atau keharusan bagi seluruh rakyat Indonesia, mulai dari Tingkat RT, RW, Desa bahkan sampai Tingkat Pusat.

Siapapun itu tidak terkecuali apa lagi di Kantor - kantor mulai dari Kantor Pemerintahan sampai Kantor Swasta. Semua harus ikut meramaikan dan merayakan kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan untuk mengisi Hari Kemerdekaan Bumi Pertiwi yang sangat kita cintai.

IMG-20160820-WA0050Berbagai macam kegiatan baik berupa lomba sampai bazzar pun ikut menghiasinya. Semua ini dilakukan hanya ingin memberikan sumbang bhakti yang terbaik untuk Bumi Pertiwi.

Desa Langenharjo Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri, merupakan Desa yang mempunyai akses jalan alternatif yang menghubungkan dengah area wisata Candi Tegowangi, Kampung Inggris Pare dan RSUD Pare.

Desa ini mempunyai keinginan untuk mengangkat Home Industri atau UMKM dan meningkatkan SDM. Apalagi sekarang sudah berkembang dan maraknya pemakaian teknologi canggih dengan akses Internetnya sampai ke desa-desa, kata Sucahyono Kepala Desa Langenharjo.

IMG-20160820-WA0051Kami ingin maju dan menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Kami juga sangat mengharapkan bantuan dari semua pihak terutama Pemerintah untuk bisa mendukung Desa Langenharjo menjadi lebih baik lagi. Ujar Sucahyono pada acara Bazzar UMKM dan Pagelaran Seni yang diadakan di Balai Desa Langenharjo,dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu (19/8).

Merdeka...! merdeka...! merdekaa...! semua masyarakat ikut meneriakkan kata merdeka. Itulah kata pada pembukaan awal yang di sampaikan Camat Plemahan H. Ahmad Wito Subagiyo, SH. M.Si, saat membuka acara Bazzar dan Pentas Seni.

IMG-20160820-WA0049Saya sangat terkesan dengan kekompakan warga Langenharjo. Tanpa dukungan dari semua masyarakat Langenharjo acara ini tidak akan berhasil.
Apalagi semeriah ini karena saya lihat semua tumplek blek di jalur protokol jalan Desa Langenharjo juga memadati Balai Desa. Ungkap Ahmad Wito.

Melihat antusiasme warga yang sangat besar tarutama ibu-ibu PKK Desa yang berani menampilkan home industrinya. Baik yang sudah memiliki ijin edar kelayakan makanan dan kemasan maupun yang belum memiliki ijin.

Maka Ahmad Wito mengatakan "Saya akan membantu para UMKM untuk bisa mengurus ijin supaya bisa dijual di pasar bebas. Dengan promosi yang baik melalui dor to dor atau akses Internet secara On Line. Produk-produk UMKM Desa Langenharjo akan lebih terkenal lagi dan lebih laku terjual.

IMG-20160820-WA0052Untuk dapat mempromosikan dan menjual produk
secara on line di internet kita dapat belajar dari Dinas Kominfo. Mulai dari pembuatan blog/blogger dan cara penulisan promosi yang menarik serta didukung dengan foto-foto yang menarik produk UMKM. Ungkap Ahmad Wito

Sehingga dengan demikian para pelaku UMKM di Langenharjo ini bisa mempromosikan hasil produknya secara mandiri melalui on line. Terang Ahmad Wito

Selain Kominfo saya juga akan berusaha meminta bantuan kepada Dinas terkait supaya bisa memberikan pelatihan- pelatihan bagi UMKM. Bila perlu mengusahakan bantuan alat alat yang di butuhkan untuk memperlancar produksi. Tambah Ahmad Wito

Selain itu mudah-mudahan juga ada donatur yang mau membantu pemasaran hasil produksi UMKM Desa Langenharjo. Kata Wito mengakhiri sambutannya dan disambut serempak warga dengan kata Aamiin... (Kominfo)

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM