Rabu, 22 Nopember 2017

Sumpil Masakan Khas Super Pedas Desa Ngadi Kecamatan Mojo

Anda ingin merasakan kuliner ekstrem pedas Khas Desa Ngadi Kecamatan Mojo ? Ada satu jenis kuliner khas yang namanya "Sumpil", masakan sejenis sayur lodeh dengan super pedas yang dipadukan dengan lontong atau pun nasi. Namun biasanya konsumen memadukannya dengan lontong.

sumpil1

Pak Nardi salah satu pelanggan dari Desa Tapan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung mengatakan, "sejak 10 tahun yang lalu saya sudah menjadi pelanggan masakan "Sumpil" dan aneka botok di Warung Pak Bandri Desa Ngadi Kecamatan Mojo ini. Rasanya enak dan pedas.” Ujarnya.

Nardi juga menambahkan, "yang paling saya suka adalah Bothok Ikan Bekel (sejenis ikan Patin yang berasal dari Sungai Brantas), biasanya disini tersedia namun hari ini tidak ada, jadi saya pesan Botok Ikan Patin". Tambahnya.

Pak Bandri (48) mulai usaha masakan ini sekitar 10 tahun yang lalu dengan sayur Sumpil sebagai andalannya. “Dalam satu hari saya biasa masak sumpil sebanyak satu panci besar. Sedangkan lontong dan nasi  sebagai makanan pelengkapnya saya batasi masing-masing sekitar 5 Kg saja.” Ujar Bandri kepada Tim Kominfo (Rabu, 2/12).

Untuk masakan botok yang tersedia disini adalah botok ayam, lele, jerohan dan ikan patin serta kadangkala juga memasak ikan-ikan dari sungai Brantas. Namun yang selalu tersedia adalah botok ayam, jerohan dan ikan dari kolam seperti Ikan Lele dan Patin.

sumpil2Jumlah bothok yang habis terjual dalam satu hari sekitar 100 bungkus bahkan bisa lebih, itu merupakan jumlah total dari semua jenis bothok jenis tersebut.

Warung Pak Bandri buka setiap hari mulai sekitar pukul 12 siang sampai habis sekitar pukul 12 malam. Biasanya para pelanggan datang pada saat makan siang dan malam hari. Meskipun lokasi warung ini tidak berada di pinggir jalan raya dan masuk masuk jalan pekarangan namun tidak pernah sepi dari pengunjung.

Pelanggan yang datang kesini tidak hanya dari warga Mojo saja tetapi juga dari Kota Kediri atau atau luar kota seperti Tulungagung.

Harga makanan sumpil di Warung Pak Bandri tergolong murah meriah, namun rasa bukan murahan karena memiliki cita rasa yang khas dan nikmat serta Super Pedas. Untuk satu porsi lengkap sumpil plus lontong atau nasi dihargai 5 ribu rupiah sedangkan botok satu porsi 5 rb. Jadi cukup 15 ribu rupiah anda sudah bisa menikmati sumpil plus botok lengkap dengan minumnya.

Jika anda menginginkan makanan khas "Sumpil" khas super pedas dan berbagai botok pedas luueezaat...,. Silahkan langsung datang ke Warung Pak Badri Desa Ngadi Kecamatan Mojo dengan arah jalan 100 meter ke arah Makam Gusmik belok gang selatan sekitar 50 meter. Sekali anda mencoba, pasti anda akan ketagihan kembali untuk mecoba dan mencoba lagi..., (Kominfo).

Add comment


Security code
Refresh