Sabtu, 16 Desember 2017

“Ita Jaya Gorden” Selalu Utamakan Kualitas dengan Harga Murah

Gorden adalah sebuah furniture yang memiliki peranan yang sangat penting bagi sebuah ruangan. Dalam sebuah rumah atau suatu ruangan, gorden memiliki fungsi untuk memberi kesan keindahan. Selain itu gorden juga memiliki fungsi untuk menghalau sinar matahari dari luar serta berguna untuk menutupi bagian dalam ruangan agar tak terlihat dari luar.

ita gorden 1

Di Kabupaten Kediri terdapat UMKM yang bergerak di bidang usaha Gorden. Adalah Ita Retno Sari, warga Desa Klepek wilayah Kecamatan Kunjang. Usaha gorden milik Ita ini diberi nama Ita Jaya Gorden.

Dulunya Ita adalah seorang ibu rumah tangga biasa. Berawal dari ketertarikannya dalam hal gorden, Ita lalu mencoba-coba membuka usaha gorden. “Usaha gorden saya ini saya rintis sejak tahun 2011 silam. Dalam prosesnya, saya beli kain gorden sebagai bahan dasar untuk gorden, kemudian saya rancang model, diberi aksesoris dan hiasan-hiasannya.”

Dalam usaha gorden miliknya, Ita membagi kualitas gorden miliknya menjadi 2 tipe, yakni tipe biasa (standar) dan tipe high class. Harga yang ditawarkanpun juga relatif, tergantung dari tipe, bahan dan tingkat kesulitan dalam pembuatan. Kisaran harga gorden yang dijual di Ita Jaya Gorden, mulai harga 20 ribu hingga 1,5 juta per meternya.

“Saya memang tidak mematok tinggi harga gorden yang saya jual, dan harga gorden saya masih bisa di nego. Selain itu saya juga tetap mengutamakan kualitas gorden yang baik. Saya selalu menjaga kualitas dari aksesoris (renda dan pita) dan pelengkap gorden, karena itu akan meningkatkan daya tarik para pembeli.” Ujar Ita.

ita gorden 2

Saat tim Kominfo berkunjung ke kediaman Ita.Minggu (11/10), nampak para karyawan Ita Jaya Gorden sedang mengerjakan penjahitan gorden. Dalam mengembangkan usahanya, Ita memiliki 9 orang karyawan tetap, ditambah dengan karyawan lepas (borongan) yang biasa memasang gorden.

Dalam satu hari, Ita Jaya Gorden mampu memproduksi 100 gorden dengan tipe biasa (standar). Sedangkan untuk tipe high class, mampu menghasilkan 10 gorden dalam sehari. Dalam satu bulan Ita mampu meraup omzet sebesar 20-25 juta untuk tipe high class.

Sedangkan untuk tipe biasa, dalam sebulan Ita mendapatkan omzet kisaran 10 juta. Bahkan saat Ita mengikuti pameran dalam Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri tahun 2015 ini, omzet Ita Jaya Gorden mencapai 50 juta.

Dalam pemasaran produk-produk miliknya, Ita lebih mengandalkan untuk door to door dan menjualnya lewat kios-kios. Hal ini dirasa Ita lebih mengena dan dapat berinteraksi langsung kepada para konsumennya.

ita gorden 3

“Sampai saat ini saya juga masih nyales produk saya sendiri. Keliling kerumah-rumah warga. Memang untuk segmentasi produk saya ini adalah rumah baru dan perumahan yang baru ditempati. Karena setiap rumah baru pasti memerlukan gorden. Rencananya saya juga akan membuka galeri gorden dan memanfaatkan social media untuk mengembangkan dan memasarkan usaha saya ke luar daerah.” Terang Ibu dua anak ini.

Untuk memanjakan para konsumennya, Ita juga memberikan fasilitas yang sangat menarik. Yakni layanan laundry gorden secara gratis. Dan juga apabila gorden ada kerusakan, bisa langsung menghubungi via telepon dengan servis gratis garansi 1 tahun.

Saat ini Ita memiliki cita-cita, untuk bisa mempercantik Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri yang beralamat di Jalan Soekarno-Hatta No. 1 Kabupaten Kediri dengan gorden miliknya. “Saya yakin dengan gorden milik saya, kantor Pemda Kabupaten Kediri akan jauh lebih cantik. Karena gorden milik saya kualitasnya bagus dan juga tampilannya yang sangat menarik.” Tambah Wanita 32 tahun ini.

Jika anda ingin menghias dan mempercantik rumah anda dengan gorden yang berkualitas, anda bisa datang Ita Jaya Gorden atau di rumah Ibu Ita Retno Sari di Desa Klepek Kecamatan Kunjang. Atau anda bisa melakukan pemesanan via telepon di nomor 081 335 017 822. (Kominfo)

Comments   

 
0 #1 griya indah gorden 2016-04-19 13:55
bagus sekali UKM kediri harus ditingkatkan. kebetulan saya juga punya usaha gorden yg ada di daerah pare UD Griya Indah Gorden. www.gordenkediri.id
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM