Kamis, 20 Juli 2017

Brownies ‘Bintang’ Hidangan Lezat, Pemanis Suasana Lebaran

Apa yang terlintas di benak anda ketika mendengar kata “Brownies”? Rasa yang Manis, Enak dan Lezat? Atau bentuknya yang kotak dan berwarna coklat menggiurkan? Ya.. nama Brownies diambil dari “the deep brown colour of cookie” yakni karena dominannya warna coklat pekat kehitaman.

brownies bintang 1Di Indonesia sendiri kini telah banyak masyarakat yang membuka usaha Brownies, tak terkecuali di Kabupaten Kediri. Sundari warga Dusun Temboro Desa Plaosan Kecamatan Wates salah satu warga yang kini menggeluti usaha kue Brownies. Usaha Browniesnya ini diberi nama “Bintang”, yang juga merupakan nama anak pertamanya.

Dalam memulai usaha Browniesnya pada tahun 2014, Sundari mengaku mendapatkan Pelatihan tentang Boga oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, TP-PKK dan juga Bagian Perekonomian Kabupaten Kediri. “Setelah mendapatkan pelatihan, saya mencoba-coba dengan berbagai resep yang ada di Internet. Kemudian beberapa teman saya yang menjadi tester, mengaku suka dengan Brownies buatan saya dan mendukung untuk lebih mengembangkan usaha saya.” Ungkap Sundari kepada tim Kominfo (21/7/15).

Usaha kue Brownies milik Sundari kini telah mampu menyerap 3 orang karyawan. Dalam sehari, Sundari mampu memproduksi 40 kotak Brownies. Sedangkan pada bulan Ramadhan kali ini Sundari kebanjiran pesanan, sehingga proses produksi Brownies dalam meningkat. Dalam 1 jam, Sundari mampu menghasilkan 20 kotak Brownies.

brownies bintang 2Rasa yang ditawarkan oleh Brownies buatan Sundari sangat variatif. Diantaranya rasa original, ketan hitam, keju, pandan, ubi ungu, tape, kentang dan juga rasa buah naga merah (pada saat sedang musimnya). Pemasaran dari Brownies Bintang ini telah mencapai berbagai kota yang ada di Jawa Timur, seperti Pasuruan, Surabaya, Madura bahkan hingga ke beberapa daerah di Kalimantan.

Selain memproduksi Brownies, Sundari juga membuat berbagai olahan kue lainnya. Yakni Chochocips yang merupakan olahan dari coklat. Nastar dan kue kacang turut menambah varian kue yang ditawarkan. Jika anda tertarik untuk membeli Brownies asli Kabupaten Kediri, anda bisa memesan kepada Bu Sundari di nomor 082 142 265 850. (KOMINFO)

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM