Tuesday, 16 July 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Pak Wabub Ikut Promosikan Wisata Lewat Vlog Kekinian

Ajang pemilihan Raka Raki kembali digelar Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Dengan tujuan mempromosikan sektor potensi pariwisata yang ada di Jawa Timur melalui putra putri daerah terpilih yang mewakili kota dan kabupaten di seluruh Jawa Timur. Tak terkecuali Kabupaten Kediri.

rakaki 1 

Tahun 2019 ini, Raka - Raki perwakilan Kabupaten Kediri diwakili oleh Duta Wisata Inu dan Kirana Kabupaten Kediri tahun 2016. Mereka adalah Inu Dhimas dan Kirana Andhara yang sebelumnya telah melakukan serangkaian proses seleksi administrasi.

Selain mempromosikan pariwisata dengan presentasi dan uji kompetesi melalui karantina, Andhara dan Dhimas juga membuat vlog promosi pariwisata yang tentunya didukung Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri. Bukan itu saja, Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, MM. juga mendukung dengan ikut serta dalam pembuatan vlog tersebut.

Andhara lebih mempromosikan wisata Kelud dengan mensosialisasikan aplikasi 'Kelud Go' dan mengekspose potensi Kelud .

“Saya membuat vlog dan mensosialisasikan aplikasi ‘Kelud Go’ yang sudah bisa didownload di aplikasi Play Store. Aplikasi ini berguna untuk menjaga kebersihan Kelud dari sampah yang dibuang sembarangan. Wisatawan atau masyarakat sekitar jika memfoto saat membuang sampah di tempat sampah lalu diunggah di aplikasi tersebut akan medapatkan poin yang nantinya bisa ditukarkan dengan tiket wisata ataupun suvenir bertuliskan branding ‘Kediri Lagi’. Suvenir bisa berupa kaos, payung, topi, gantungan kunci, pin dan sebagainya, tergantung jumlah poin,” ungkap Andhara saat ditemui tim Kominfo, (5/2).

rakaki 3

Lain halnya dengan Dhimas yang mempromosikan Simpang Lima Gumul dengan membuat akun ‘Monumen Simpang Lima Gumul' di media sosial Instagram.

“Di vlog saya menjelaskan destinasi wisata Monumen Simpang Lima Gumul. Sekarang banyak sekali media sosial yang mengekspos wisata Kediri, tapi belum ada akun sosial media yang benar benar mempromosikan dan menjelaskan tentang SLG secara khusus. Harapan saya akun ini bisa bermanfaat memberikan informasi seputar SLG agar masyarakat ataupun wisatawan tidak hanya datang berwisata tapi juga tahu sejarah dibuatnya monumen SLG, arti reliefnya, dan sebagainya,” urai Dhimas.

Sementara itu Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, MM menyampaikan Pemerintah Kabupaten Kediri siap mendukung penuh kepada siapapun terutama pemuda Kediri yang ikut berkontribusi dalam bidang apapun dan memberi dampak positif bagi Kabupaten Kediri kedepannya.

rakaki 2

“Hari ini saya ikut menemani mengekspos potensi wisata baik Kelud ataupun Simpang Lima Gumul agar juga bisa memberi penjelasan secara spesifik apa yang telah dilakukan Pemkab Kediri. Semoga dapat diterima masyarakat luas dan kami terus berupaya melakukan inovasi terbaik,” kata Wabup Masykuri. (Kominfo/vi,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh