Tuesday, 21 May 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Kelud Pengobat Kalut

kalut 1

Liburan memang saat tepat untuk melepas kepenatan dari aktivitas sehari-hari. Agar pikiran kembali segar, akhir pekan kita isi dengan berkunjung ke tempat-tempat wisata.

Tidak tidak usah jauh-jauh pergi ke luar kota atupun ke luar negeri, cukup berkunjung ke wisata di Kabupaten Kediri. Ada banyak lo tempat wisata yang ada di Kabupaten Kediri, di barat Sungai Brantas terdapat wisata Air Terjun Irenggolo dan Dholo yang begitu alami nan indah. Sedangkan di ujung timur ada wisata yang menampilkan sejuta keindahan yaitu Gunung Kelud.

kalut 2

Wisata Gunung kelud memiliki banyak wahana, misalnya untuk memacu adrenalin ada sirkuit jeep offroad, sedangkan yang suka bersantai bersama keluarga bisa langsung masuk ke Taman Agro Margomulyo yang menampilkan bunga-bunga yang indah.

Wisata Gunung Kelud sangatlah elok. Sejauh mata memandang mulai masuk gerbang tiket hingga ke area kawah hanya keindahan yang nampak. Seperti berada di negeri atas awan, sebagai pengobat kekalutan.

kalut 3

"Hari ini kita berpetualang menyusuri lereng Kelud dengan naik jeep. Ini pengalaman pertama saya yang sangat mengasyikkan," jelas Neno saat menjajal adrenalin sirkuit Kelud, (15/12).

Bersama sahabatnya Benua, mereka berdua sangat menikmati perjalanan tersebut sembari mengabadikan moment indah berlatar belakang puncak Kelud.

Sesampainya di parkiran akhir, kemudian menggunakan fasilitas ojek yang mengantarkannya hingga ke kawah.

kalut 4

"Sejak meletus tahun 2014 lalu baru kali ini bisa melihat kawah secara langsung. Karena memang saat ini Kelud masih dalam tahap pembangunan dan masih ditutup untuk umum," jelas Benua.

"Ayoo kawan, habiskan waktu libur di akhir pekan berkunjung ke Kabupaten Kediri. Tinggal pilih wisata mana yang disukai dan nikmatilah di setiap jengkal keindahannya. Tanamkan rasa memiliki untuk ikut menjaga keindahan Gunung Kelud yang masih alami," ajak Benua. (Kominfo/lks,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh