Tuesday, 18 June 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Upacara Pembukaan Jambore UKS Kader Tiwisada dan KKR

Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) merupakan salah satu program pemerintah yang ditujukan bagi seluruh warga sekolah untuk penyelenggaraan pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan pembinaan lingkungan kehidupan sekolah.

uks 1

Terkait dengan hal tersebut untuk lebih meningkatkan pembinaan dan pengembangan UKS khususnya di wilayah Kabupaten Kediri, Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP-UKS) Kab. Kediri bekerja sama dengan instansi terkait menggelar Upacara Pembukaan Jambore UKS Tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Kediri dengan tema “Melalui Jambore UKS Kita Sukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)”. Kegiatan tersebut digelar di Lapangan SMPN 2 Gurah, Rabu (21/11).

Tepat pukul 13.00 WIB Upacara mulai dilaksanakan. Bertindak sebagai Inpekstur Upacara Wakil Bupati Kediri Drs. Masykuri, MM. Turut hadir pula Ketua Panitia Drs. D. Sampurno, MM, beserta jajaran panitia, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kemenag, PMI Kab. Kediri, Muspika, maupun peserta dari Kader UKS Tiwisada tingkat SD/MI dan Kader Kesehatan Remaja (KKR) tingkat SMP/ MTs. Seluruhnya berjumlah 520 murid se-Kabupaten Kediri dan pendamping dari tiap kontingen.

uks 2

“Kami Pemerintah Kab. Kediri berterima kasih kepada seluruh adik-adik peserta yang telah hadir dan ikut serta dalam acara Jambore UKS yang akan diselenggarakan mulai dari hari ini tanggal 21 sampai 23 November 2018. Dengan kegiatan ini kita harapakan bisa mensukseskan Germas melalui kader-kader UKS yang dimulai dari lingkungan sekolah. Selain itu diharapkan melalui jambore UKS ini bisa memotivasi dan meningkatkan seluruh kader UKS untuk terpacu menjadi motor penggerak untuk mewujudkan lingkungan maupun pola hidup sehat di lingkungan sekolah dan berdampak luas hingga ke lingkungan masyarakat,” jelas Wabup dalam amanatnya.

Selanjutnya Wabub didampingi ketua panitia memukul gong sebagai tanda dibukanya acara Jambore UKS tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Kediri tahun 2018. Setelah itu Wabup menyematkan tanda peserta ke perwakilan peserta yang kemudian diikuti oleh seluruh peserta.

uks 3

Walaupun cuaca panas namun seluruh peserta tampak semangat dan antusias untuk mengikuti Upacara Jambore UKS ini. “Pada saat pelaksanaan saya berpesan jika akan kemana-mana diharapkan ijin atau tetap ada pendampingan dari guru pendamping,” pesan Wabub.

“Saya harap dengan Jambore ini bisa mendidik serta meningkatkan upaya kesehatan yang dapat diterapkan dalam lingkungan sekolah dan kehidupan sehari-hari bagi seluruh peserta,” tambah beliau. (Kominfo/dn,fz,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh