Friday, 10 July 2020

Latsar Golongan III Pemerintah Kabupaten Kediri Resmi Ditutup

Pelatihan dasar CPNS Golongan III angkatan 179, 180 tahun 2020 secara resmi ditutup oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno. Penutupan tersebut bertempat di Ruang Rapat BKD Kab. Kediri, Sabtu (21/3).

latsar 1

Seharusnya penutupan ini dihadiri oleh seluruh peserta pelatihan dasar sejumlah 80 orang. Dikarenakan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, akhirnya hanya dihadiri oleh para pengajar. Tetapi para peserta bisa menyaksikan secara langsung di Youtube Dinas Kominfo Kab. Kediri.

Dalam sambutannya, Bupati Kediri kembali menyampaikan keprihatinannya terhadap penyebaran Covid-19 di Indonesia yang semakin banyak. Oleh karena itu beliau menghimbau masyarakat Kab. Kediri untuk tetap waspada dan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

“Meski belum ada kasus Covid-19 di Kabupaten Kediri, jangan sampai ada warga yang pergi keluar kota apalagi daerah-daerah yang terjangkit. Begitu pula sebaliknya, warga dari luar kota diharapkan tidak masuk ke wilayah Kab. Kediri. Dengan begitu kita membantu pemerintah dalam usaha mencegah penyebaran covid-19 di Indonesia,” kata Bupati.

Pelatihan dasar bagi CPNS Golongan III angkatan 179 dan 180 telah dilaksanakan mulai tanggal 30 Februari 2020 sampai dengan 21 Maret 2020 selama 51 hari. Tujuannya adalah untuk membangun integritas, moral, kejujuran, semangat, motivasi nasionalisme dan kebangsaan. Selain itu juga melatih karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab yang dilakukan secara terintegrasi.

latsar 2

Saya ucapkan selamat kepada seluruh peserta pelatihan dasar CPNS golongan 3 angkatan 179 dan 180 di Kabupaten Kediri. Saya berharap semoga pengetahuan dan wawasan yang telah saudara terima dapat meningkatkan kompetensi dan kinerja saudara, terutama untuk memberikan pengabdian yang lebih baik kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kediri,” pesan beliau.

Di tempat yang sama, Kepala BKD Kab. Kediri Dr. Moh. Solikin menyampaikan, berdasarkan hasil rapat evaluasi di BPSDM Provinsi Jawa Timur, peserta latsar CPNS golongan 3 angkatan 179 dinyatakan lulus sebanyak 39 orang, dengan predikat Sangat Memuaskan 4 orang, dan memuaskan 35 orang. Sedangkan peserta latsar CPNS golongan 3 angkatan 180 dinyatakan lulus sebanyak 40 orang, dengan predikat kelulusan sangat memuaskan 5 orang dan memuaskan 35 orang. (Kominfo/lks,rx,tee,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner