Thursday, 04 June 2020
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

3.369 Warga Kecamatan Ngadiluwih Tersenyum Lega

ngadiluwih 1

Hari ini Pemerintah Kabupaten Kediri melalui BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) kembali membagikan bantuan sosial berupa beras bagi warga terdampak Covid 19 di Kecamatan Ngadiluwih (18/5). Beras bantuan sampai di kantor Kecamatan Ngadiluwih sekitar pukul 11.00 WIB diterima langsung oleh Camat Ngadiluwih Harminto. Kemudian tim gugus tugas desa langsung mengambilnya untuk dibagikan kepada penerima.

Camat Harminto menjelaskan, untuk jumlah bantuan beras di wilayah Ngadiluwih sejumlah 33.690 kg yang dibungkus kemasan 5 kg.Untuk penerimanya sendiri sejumlah 3.369 KK yang tersebar di 16 desa, sehingga tiap KK memperoleh 10 kg beras.

ngadiluwih 2

Kriteria penerima adalah masyarakat yang terdampak Covid-19, seperti orang-orang yang dulunya berjualan di sekolah sekarang tidak bisa, mereka yang terkena PHK, serta masyarakat yang tidak bisa lagi mencari nafkah karena adanya pandemi Covid 19 ini. Harapan kami bantuan ini bisa langsung diberikan kepada penerima yang sudah terdata ‘by name by address,” jelasnya.

Untuk menghindari kerumunan, pendistribusian dilakukan Gugus Tugas desa ke rumah masing-masing penerima dengan didampingi TNI Polri yang ada di desa yaitu Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kami berpesan kepada masyarakat Kecamatan Ngadiluwih untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan himbauan dari pemerintah. Hindari kerumunan, jaga jarak, pola hidup sehat dengan rajin cuci tangan dan jika keluar harus pakai masker. Dengan begitu kita akan bisa memutus mata rantai covid 19”.

ngadiluwih 3

Saya terus menghimbau kepada masyarakat yang ada di perantauan untuk jangan mudik dulu, sayangi keluarga dan lingkungan sekitar agar tidak terkena virus tersebut,” pungkasnya. (Kominfo/lks,rx,tee,wk)

banner