Sunday, 20 September 2020

1800 Peserta Bakal Ikuti Kediri Half Maraton

KHM

Tahun ini Kabupaten Kediri memperingati hari jadinya ke-1216. Seperti tahun-tahun sebelumnya, beragam acara akan digelar untuk memeriahkan hari jadi ini, salah satunya event lari bertaraf nasional yaitu Kediri Half Marathon.

Event ini merupakan event perdana yang akan mempertandingkan tiga kategori, yaitu 5K, 10K dan 21K. Dengan mengusung tagline “Raise Your Spirit", diharapkan Kediri Half Maraton dapat menyebarkan semangat berlari dan gaya hidup sehat kepada masyarakat modern. Yang menarik, gelaran ini memiliki rute melewati sejumlah area wisata di Kabupaten Kediri ini.

Aminin, salah satu peserta asal Jombang mengaku tertarik mengikuti Kediri Half Maraton lantaran penasaran dengan rute yang bakal ditempuh. Karena ini mrupakan pengalaman pertamanya ikut di Kediri, ia pun memilih rute terpanjang. Sehingga selain berlari juga dapat menikmati wisata yang ada di Kabupaten Kediri.

Sementara itu, Edwin Efendi selaku race direktur mengatakan, meski untuk rute 21K ini baru pertama kali digelar di Kabupaten Kediri, namun minat peserta sangat tinggi. Bahkan hingga saat ini pesertanya telah mencapai 1800 pendaftar untuk tiga kategori.

“Kegiatan ini juga untuk memperkenalkan keindahan Kabupaten Kediri karena peserta datang dari seluruh penjuru nusantara. Bahkan Atjong Tio, atlet nasional yang turut dalam Sea Games 2019 pun turut dalam half marathon ini,” katanya, (14/3).

Untuk diketahui, pemberangkatan half maraton dimulai dari Kawasan Simpang Lima Gumul dan melalui rute perkampungan, persawahan serta sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Kediri dan berakhir kembali di Kawasan Simpang Lima Gumul. (Kominfo/ag,tee,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner