Saturday, 15 August 2020

Jalur Ekstrim Pendakian Kelud

Siapa yang tidak kenal dengan Gunung Kelud di Kabupaten Kediri. Salah satu gunung berapi di Jawa Timur ini terakhir meletus pada tahun 2014 silam, dimana abu vulkaniknya menutupi hampir seluruh wilayah di pulau Jawa.

ekspedisi 1

Gunung Kelud memiliki pesona wisata yang membuat penasaran wisatawan, baik dalam maupun luar negeri. Tak hanya kawah yang kini telah muncul, juga ada jalur pendakian menuju puncak gunung yang menarik perhatian sejumlah kalangan, baik komunitas pecinta alam maupun kalangan pejabat.

Untuk menjajal jalur tersebut, Sabtu (25/1) Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri Mohammad Rohmadi bersama sejumlah Kepala OPD Kabupaten Kediri melakukan pendakian Gunung Kelud melalui kawasan Laharpang, Desa Puncu, Kecamatan Puncu.

Pendakian bertajuk ‘Ekpedisi Kelud’ ini memiliki sensasi yang memacu adrenalin. Selain memiliki sejumlah tanjakan ekstrim, kontur tanah berpasir juga menambah tantangan untuk menaklukkan puncak gunung yang memilki ketinggian 1.731 meter di atas permukaan laut ini.

ekspedisi 2

Kajari mengatakan, selain untuk menjalin silaturahmi antar OPD, kegiatan ekspedisi ini juga untuk mengenalkan destinasi wisata pendakian gunung yang dimiliki Kabupaten Kediri.

Kajari menambahkan, jalur pandakian di wilayah Laharpang Puncu ini memiliki tingkat kecuraman yang ekstrem. Bahkan untuk mencapai puncak, para pendaki harus berjalan sambil merangkak. Dan upaya upaya tersebut akan terbayar jika telah mencapai puncak, yakni dengan suasana keindahan yang luar biasa. Para pendaki pun dapat menyaksikan tiga puncak gunung sekaligus yakni Gunung Gede, Gunung Gajah Mungkur dan Gunung Kelud. (Kominfo/ag,tim,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner