Saturday, 15 August 2020

Adventure Offroad Lereng Wilis Favorit Baru Hobi Petualang

Lereng Gunung Wilis menyajikan sensasi baru bagi pecinta adventure offroad. Medannya cukup ekstrim yang dikarenakan tanahnya licin dan juga dikelilingi tebing-tebing yang cukup curam. Pastinya akan membuat adrenalin terpacu dan keringat bercucuran.

wilis 1

Sabtu pagi (4/1/20), pengamat pariwista yang juga Ketua TP3 Kab. Kediri Ir. Sutrisno, MM menjajal lintasan tersebut bersama Komandan Brigif Kediri Kol. Inf. Indra Saputra, Kepala OPD terkait, didampingi pula oleh profesional di bidangnya yaitu Komunitas Offroad Kediri.

Rombongan start dari Kantor Kecamatan Mojo dan finish di wisata Dolo Besuki. Lintasan sejauh sekitar 20 Km tersebut ditempuh dalam waktu 6 jam. Selama perjalanan, rombongan melintasi tengah-tengah perkebunan yang rindang dan udaranya sangat sejuk.

Sesekali rombongan terhenti karena ada salah satu mobil yang mengalami kendala saat melintasi rintangan. Dengan sigap yang lain membantu agar bisa kembali berjalan.

Setelah menyusuri perkebunan, sampailah di jalan aspal menuju wisata Besuki. Sampai disitu, lelah dan tenaga yang terkuras habis, terobati oleh pemandangan lereng Gunung Wilis yang indah. Begitu datang rombongan disambut dengan kabut putih yang menambah syahdu suasana.

wilis 2

Acara tersebut ditutup dengan makan bersama di bok prongos jalanan sekitar Dolo dengan makanan deso yang lezat seperti nasi jagung, tiwul, oseng-oseng pakis ikan asin. Heeeem.. pasti kangen dengan suasana seperti ini lagi.

Ketika santai mengobrol, Pak Tris mengatakan, daerah Mojo ini memang cocok untuk offroad. “Hari ini pasti akan selalu diingat karena saya bisa menaklukkan rintangan offroad mulai start hingga finish. Kapan-kapan kita coba lagi offroad disini," ucapnya sambil tersenyum puas. (Kominfo/lks,tim,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner