Friday, 10 July 2020

Pembukaan School Contest XIII Tahun 2020

School Contest XIII tahun 2020 resmi dibuka. Event besar tahunan ini kembali digelar oleh Jawa Pos Radar Kediri dengan Pemerintah Kabupaten Kediri selama 3 hari mulai tanggal 27 - 29 Februari 2020 di Convention Hall Simpang Lima Gumul.

sc13 1

School contest merupakan sebuah perlombaan antar pelajar se eks- Karesidenan Kediri dimana pelajar yang ikut berpartisipasi dituntut untuk lebih berkreasi dan mengembangkan diri di berbagai lomba yang digelar. Dengan tema Save Planet Without Plastic’, para peserta diharapkan dapat lebih kreatif dan aktif dalam berkarya serta peduli terhadap lingkungan.

Di tahun ini ada 16 kompetisi yang diselenggarakan oleh panitia. Tiga diantaranya merupakan kompetisi baru yaitu kompetisi baris kreasi , tourism video competition dan school contest cup mobile legend. Sedangkan 13 kompetisi lama yaitu perang mading, band competition, Jaka dan Gadis Batik, school choir festival, english star, journalist blog, mewarnai, masak asyik, fotografi, ads competititon dan videogram contest.

Dalam pembukaan event ini, General Manager Jawa Pos Radar Kediri, Tauhid Wijaya, mengatakan, sudah 13 tahun school contest berjalan dan tiap tahun diselenggarakan. Ini merupakan apresiasi yang ditujukan kepada pelajar se-Kediri Raya yang tentunya diharapkan menjadi pilar masa depan bangsa.

sc13 2

“Tahun iki kita mempunyai tema ‘Save Planet Without Plastic’. Mari kita amankan dan selamatkan bumi kita dari sampah plastik,” ajak Tauhid Wijaya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Drs. Sujud Winarko, MM, menyampaikan rasa bangganya kepada siswa - siswi yang hadir dan mengikuti acara School Contest ke-13 ini. Tentunya kegiatan ini akan memunculkan kader pelajar yang kreatif dan berinovasi di bidangnya masing-masing.

“Kami dari Dinas Pendidikan mensupport kegiatan ini bahkan sangat mendukung event-event berikutnya yang lebih besar lagi. Untuk anak-anak, ini adalah ajang kalian berkreasi dan berinovasi. Namun demikian jangan melupakan karakter, integritas dan ciri dari bangsa kita sendiri,” jelasnya.

“Seperti pepatah Bung Karno, gantungla cita-citamu setinggi langit tapi tetaplah berpijak di bumi pertiwi. Sehingga dimana pun kalian berada, sebesar apapun yang telah kalian capai, jangan melupakan tanah air kita Indonesia,” tegasnya.

sc13 3

Drs. Sujud Winarko berharap, kegiatan school contest ini bisa menambah pengalaman dan wawasan siswa-siswi. Tidak hanya di lingkup sekolah saja, akan tetapi antar lingkup sekolah se-Karesidenan Kediri. (Kominfo/dn,tee,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner