Thursday, 13 August 2020

Pentingnya Peran Aktif Masyarakat Menjadi Agen Informasi

Bekerjasama dengan Perkumpulan Suar Indonesia, Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Kediri melaksanakan kegiatan pembinaan dan pengembangan Kelompok Informasi Masyarakat di balai Desa Doko Kecamatan Ngasem, Selasa 25 Februari 2020. Kegiatan ini dihadiri bhabinkamtibnas, jaringan Pokja Suar se-Kediri raya, Perempuan Pekerja Mandiri (PPM) dan rumah sehat plus.

kim 1

Pada kegiatan ini seluruh peserta diajak berdiskusi bersama para narasumber dengan tema “Mendorong Masyarakat Berperan Aktif Menjadi Agen Informasi Pembangunan Kab. Kediri”.

Materi pertama yang disampaikan mengenai pengorganisasian komunitas oleh Budiman Widyanarko dari Suar Indonesia. Menurutnya, pengorganisasian komunitas merupakan serangkaian kegiatan yang dilakukan secara terus menerus untuk membangun sistem di masyarakat sehingga terwujud masyarakat yang mandiri. Pengorganisasian komunitas ini dapat membangun pikiran, memahami permasalahan serta membangun kesepakatan untuk mencapai sebuah tujuan.

Materi kedua mengupas tentang peran perempuan dalam pembangunan yang disampaikan oleh Ander Sumiwi, SH. Advokat dan konsultan hukum ini menekankan bahwa tidak hanya laki-laki saja, perempuan pun juga berhak berperan dalam pembangunan. Hal inilah yang dinamakan kesetaraan gender yang dapat diraih jika ada kemauan dan kemandirian.

kim 2

Selanjutnya materi kebijakan pengendalian HIV/Aids disampaikan oleh Kharisun dari Dinas Kesehatan Kab. Kediri, untuk menanggulangi penyakit membahayakan ini melalui sosialisasi pencegahan HIV/Aids kepada kelompok masyarakat.

Diharapkan kegiatan diskusi seperti ini dapat memecahkan masalah secara bersama-sama dan membentuk kelompok masyarakat yang berperan aktif dalam memberikan informasi. Hal ini sejalan dengan tujuan penyelenggaraan kegiatan yang disampaikan oleh Sutarja, SE. Kasi Kehumasan Dinas Kominfo tersebut menegaskan bahwa salah satu manfaat keberadaan Kelompok Informasi Masyarakat adalah peran aktif mereka dalam mengelola dan menyebarkan informasi untuk pembangunan yang lebih baik. (Kominfo/daw,team,tj,wk)

Comments   

 
0 #2 asubixanuqera 2020-08-07 01:47
Amoxicillin Online: http://mewkid.net/when-is-xuxlya/ Amoxil Causes Gallstones fud.aepq.kediri kab.go.id.gmj.e c http://mewkid.net/when-is-xuxlya/
Quote
 
 
0 #1 iyeiwevozop 2020-08-07 01:07
Amoxicillin 500 Mg: http://mewkid.net/when-is-xuxlya/ Amoxicillin 500mg Dosage xzh.ounr.kediri kab.go.id.yof.e m http://mewkid.net/when-is-xuxlya/
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

banner