Wednesday, 08 April 2020

Ziarah Taman Makam Pahlawan Peringatan Hari Ibu Ke-91

ziarah 1

Masih dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019, digelar upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Pare. Kegiatan ini dihadiri oleh ibu-ibu dari Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kediri, Tim Penggerak PKK, Bhayangkari, Dharmayukti Karini, Persit Kartika Candra Kirana dan organisasi wanita lainnya.

Upacara ziarah di TMP Pare dilaksanakan pada Selasa, 17 Desember 2019. Tampak hadir Ketua Dharmayukti Karini Kabupaten Kediri, Ibu Erlita Putut Sunarko, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kediri, Ibu Rosyida Masykuri, dan Ketua Bhayangkari Kabupaten Kediri, Ibu Dita Roni Faisal.

Upacara ziarah dimulai dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin oleh Ketua Dharmayukti Karini Kabupaten Kediri. Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan. Seluruh rangkaian upacara berlangsung dengan khidmat. Ibu-ibu pun berbaris rapi sesuai dengan organisasi masing masing, dengan keranjang bunga terletak berjajar di depan barisan.

ziarah 2

Acara dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan oleh pimpinan upacara, serta tabur bunga di atas makam pahlawan. Terlihat Ketua Dharmayukti Karini, Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Bhayangkari Kabupaten Kediri memanjatkan doa di salah satu makam pahlawan.

Ibu Erlita Tri Sunarko mengatakan, ziarah ke TMP ini adalah untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur. Atas jasa pahlawan lah, ibu-ibu bisa aktif beraktifitas dan berperan serta untuk mengisi kemerdekaan.

“Dengan kegiatan ziarah ini, semoga dapat semakin melecut semangat kita semua, terutama ibu-ibu untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan, sesuai dengan potensi dan kapasitasnya masing-masing,” harap Ibu Erlita.

ziarah 3

Rangkaian kegiatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 diawali dengan pelaksanaan senam bersama pada tanggal 13 Desember 2019 di depan Taman Hijau SLG, dilanjutkan dengan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan ini. Rencananya, Puncak Peringatan Hari Ibu akan digelar pada tanggal 20 Desember 2019 di Desa Pagung Kecamatan Semen. (Kominfo/tee,fz,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner