Monday, 13 July 2020

Pembentukan Dewan Pengurus Ranting IWAPI Kabupaten Kediri

Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Kediri menggelar kegiatan pengesahan pembentukan Dewan Pengurus Ranting (DP. Ran) Periode 2019-2024. Acara berlangsung di Balai Desa Sumberejo Kecamatan Ngasem, Rabu (11/12/19).

iwapi 1

Kegiatan ini mengusung tema ‘Memperkuat Sinergitas IWAPI dan Pemerintah dalam Meningkatkan Kesejahteraan Ekonomi UMKM untuk Mewujudkan Kabupaten Kediri yang Sejahtera Berbasis Potensi Lokal’. Diharapkan kedepannya IWAPI selalu bersinergi dan bermitra dengan pemerintah daerah untuk mengembangkan usaha mikro dari kabupaten sampai desa.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPD IWAPI Jawa Timur, Susmiati Rahmawati, Ketua DPC IWAPI Kab. Kediri, Wigati, Ketua TP PKK Kab. Kediri Rosyida Masykuri, serta perwakilan dinas terkait dan pengurus IWAPI se-Kabupaten Kediri.

Dalam sambutannya, Susmiati Rahmawati mengatakan, potensi di Kabupaten Kediri cukup baik dan terus berkembang. Dari tahun ke tahun, UMKM di Kabupaten Kediri mengalami peningkatan, baik segi kualitas maupun kuantitasnya. Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas tersebut, setiap tahun IWAPI bekerja sama dengan pemerintah untuk melaksanakan program pembinaan dan pengembangan UMKM.

iwapi 2

Pemberian ucapan selamat serta pengerahan seragam khas IWAPI kepada Pengurus Dewan Pengurus Ranting, serta penyerahan cindera mata kepada instansi terkait yang telah hadir menjadi rangkaian dalam kegiatan ini. Kedepan, DPC IWAPI Kabupaten Kediri akan berperan aktif, berpartisipasi, memberikan aspirasi, serta pelatihan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kediri dan mengembangkan UMKM.

Sementara itu Ketua DPC IWAPI Kabupaten Kediri, Iwagati, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang selalu mendukung program IWAPI Kabupaten Kediri.

“Tujuan pembentukan ranting IWAPI ini, agar pengembangan IWAPI di kabupaten bisa meluas. Setelah dilantik dan pembentukan ranting, kita akan memberikan rekom program pemerintah, sehingga para pengurus ranting yang sudah dibentuk bisa turut berperan dalam mengembangkan produk di Kabupaten Kediri,” ujarnya.

iwapi 3

Sebelum acara berakhir, para pengurus IWAPI mengikuti sosialisasi pembahasan terkait usaha mikro, pajak, dan perbankan. (Kominfo/fz,dn,tee,wk)

Add comment


Security code
Refresh

Liputan UKM

banner