Friday, 06 December 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Kadin Kab. Kediri Bertekad Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Bertempat di Hall Cendrawasih Hotel Insumo Kota Kediri, Kamis (28/11), digelar pelantikan H. Rahmadi Yogiantoro, S.T. sebagai Ketua Umum Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Kabupaten Kediri, periode 2019-2024.

kadin 1

Kadin merupakan wadah bagi para pengusaha, suatu organisasi yang bertujuan membina dan mengembangkan kegiatan, kepentingan usaha di bidang koperasi dan usaha swasta sebagai pelaku ekonomi nasional.

Hadir dalam acara tersebut jajaran pengurus Kadin Provinsi Jatim, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kab. Kediri, Ketua PCNU Kab. Kediri dan Kota Kediri, ketua ormas, perwakilan Polresta dan Polres Kediri, perwakilan Kodim 0809 Kediri, camat se-Kabupaten Kediri, serta tokoh masyarakat.

Menyampaikan sambutan Bupati Kediri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Widodo Imam Santoso mengucapkan terima kasih kepada pengurus Kadin yang lama atas partisipasi dan peran sertanya di dalam membangun ekonomi di Kab. Kediri, serta mengucapkan selamat kepada kepengurusan Kadin Kab. Kediri yang baru.

kadin 2

“Selamat kepada pengurus Kadin Kab. Kediri periode 2019-2024, kita harapkan amanah membangun perekonomian Kab. Kediri. Dengan berbagai latar belakang kepengurusan Kadin yang baru ini yang InsyaAllah akan mengerucut dengan saling memberikan kemampuan masing-masing di bidangnya. Sehingga dapat mewujudkan sinergi yang lebih baik dan lebih aktif lagi dalam mendukung perekonomian di Kab Kediri,” jelas Widodo Imam Santoso yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kab. Kediri.

“Sejalan dengan yang diamanatkan Bupati bahwa beliau sangat respect dan mendukung UMKM di Kab. Kediri, maka tepat sekali bahwa sekitar 50% dari pengurus periode 2019-2024 ini adalah pelaku UMKM. Harapan kami tentunya kedepan UMKM Kabupaten Kediri bisa berkembang dan lebih baik lagi,” harapnya.

Ditemui di akhir acara, Ketua Umum Kadin yang baru dilantik, Rahmadi Yogiantoro mengatakan, program Kadin kedepan tidak akan muluk-muluk, yang penting Kadin menjadi satu mitra pemerintah di bidang ekonomi.

kadin 3

Kami akan mengembangkan UMKM karena Kadin akan menjadi fasilitator antara pemerintah dengan masyarakat. Sehingga kedepan kami dapat meningkatkan ekonomi di Kabupaten Kediri,” jelasnya.

“Sejalan dengan program Ibu Bupati yang sangat gencar membantu perkembangan UMKM, dengan menfasilitasi pelatihan, memberikan alat-alat, semua ini harus kita dukung,“ tambanhya. (Kominfo/dn,tee,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner