Friday, 06 December 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

“Semar Mesem” Ikuti Kompetisi KBK

kbk 1

UPTD Puskesmas Ngadi dan UPTD Puskesmas Mojo mengikuti kompetisi Kelompok Budaya Kerja (KBK) se-Provinsi Jawa Timur tahun 2019, (21/11). Kegiatan yang berlangsung di Royal Orchid's Garden Hotel diikuti sebanyak 60 KBK.

Bagi UPTD Puskesmas Ngadi, kompetisi ini merupakan keikutsertaan yang kedua kalinya, setelah tahun 2018 kemarin berhasil masuk 5 besar terbaik.

Kategori kompetisi yang diikuti oleh UPTD Ngadi adalah tentang pelayanan administrasi, sedangkan UPTD Puskesmas Mojo Kategori Pelayanan Jasa Non Medis.

kbk 2

Dengan penuh percaya diri, diawali oleh penampilan dari UPTD Puskesmas Ngadi di Royal Executive Hall. Peserta dari berbagai profesi kesehatan ini memperkenalkan aplikasi "Semar Mesem", dimana aplikasi ini sudah berjalan sejak Januari 2019.

Fragmen yang ditampilkan sangat lucu dan menarik. Penampilan ini mampu mengundang decak kagum penonton dan memukau para dewan juri. Dari penjelasan setiap peserta, terekam jelas bahwa dengan aplikasi ini, pelayanan administrasi di UPTD Puskesmas Ngadi semakin mudah dan cepat, seperti tema yang diusung yaitu meningkatkan capaian penyediaan rekam medis pasien, dengan waktu kurang dari 10 menit sebesar 86,5 persen.

Setelah fragmen dan pemaparan usai, dilanjutkan dengan penampilan UPTD Puskesmas Mojo di Arjuna Hall. Walaupun di lokasi yang berbeda, tapi penampilan UPTD Puskesmas Mojo tak kalah dengan sebelumnya. Pada penampilannya ini, Puskesmas Mojo memperkenalkan Pelayanan Jasa Non Medis berupa aplikasi pendaftaran pasien melalui media Whatsapp (WA).

kbk 3

Setelah melalui rangkaian penilaian, UPTD Ngadi kembali dapat mempertahankan predikatnya di 5 besar. (Kominfo/lks,rx,tj,wk)

banner