Friday, 22 November 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Teladani Sifat Nabi Muhammad SAW Dalam Bekerja

teladani 2

Bersamaan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar kegiatan pembinaan mental untuk seluruh ASN di Gedung Bagawanta Bhari, (4/11). Kegiatan ini diawali dengan apel pagi yang dipimpin oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Kediri, Eko Setiyono.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Bilqis Amira dari MTSN 2 Ngronggo Kediri. Usai pembacaan lantunan ayat suci Al-Quran, sambutan disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri, Dede Sujana, S.Sos, M.Si. Kepada peserta, ia mengajak untuk meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW. Menurutnya, dengan meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW, ASN dapat bekerja dengan tegas dan profesional dalam menghadapi pekerjaan serta perkembangan zaman.

teladani 1

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diharapkan bukan sekedar peringatan semata. Sebagai seorang muslim, dengan adanya peringatan Maulid Nabi ini, hendaknya dapat mengambil hikmah dengan meneladani dan menerapkan sifat-sifat yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini pula yang ditekankan oleh Ustadz Hatta yang memberikan tausiyahnya. Beliau menerangkan ada empat sifat yang dimiliki oleh Nabi Muhammad, yaitu fatonah, amanah, shidiq dan tabliq. Fatonah adalah sifat cerdas dalam hal intelekstual, emosional dan spiritual. Amanah adalah menunaikan segala sesuatu dari titipan Allah SWT. Sidiq adalah sifat benar dan jujur dalam bertingkah laku, dan tabliq adalah kemampuan berbicara atau berkomunikasi dengan baik.

teladani 3

Sebagai pemahaman materi tentang keempat sifat Nabi Muhammad, beliau juga memberikan contoh-contoh nyata. Keempat sifat tersebut diharapkan dapat diterapkan oleh seluruh muslim, terutama ASN di lingkup Pemkab Kediri. Apabila sifat-sifat tersebut dapat diamalkan, maka seluruh ASN akan mampu melaksanakan segala pekerjaan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. (Kominfo/daw,fz,tee,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner