Wednesday, 23 September 2020

Ses Jam Intelijen Kejaksaan Agung Jajal Track Adventure Kelud

offroad 1

Berbagai inovasi dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri dalam meningkatkan kunjungan wisatawan, salah satunya obyek wisata alam Gunung Kelud. Dengan memanfaatkan lokasi pasca letusan Gunung Kelud, Kabupaten Kediri mempunyai wadah bagi penggemar otomotif extreme yakni jeep adventure Kelud. Lokasinya berada di perkebunan Perusahaan Daerah Margo Mulyo yang masih satu area dengan wisata Gunung Kelud.

Wisata alam ini selain menarik minat wisatawan lokal Jawa Timur, juga wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Kali ini Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Dr. Sunarta, SH., beserta jajarannya yang tergabung dalam Adhyaksa Offroad Club menjajal lintasan Kelud dengan tajuk Blakrakan Nang Kelud”. Dengan didampingi sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Kediri, Sunarta menaklukkan berbagai jalur rintangan dengan menempuh rute selama 3 hingga 4 jam. Dipandu oleh seorang guide, offroad start di rest area Museum Gunung Kelud dan finish di area Kawah Gunung Kelud, (13/10/19).

offroad 3

Jalan perkebunan berupa tanjakan terjal berpasir bercampur batu membuat penasaran sejumlah pegawai Korps Adhyaksa se-Jawa Timur untuk menjajal secara langsung wahana Kelud Off Road Adventure, dalam rangka pisah kenal Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur ini.

Sesjam Sunarta mengatakan, suasana alam di kawasan Kelud yang memiliki potensi yang cukup besar ini diharapkan dapat menggeliatkan potensi wisata. Menurutnya Kelud tidak kalah dengan Bromo. Track lintasan offroad Kelud yang begitu menantang mulai dari tanjakan di samping jurang serta pasir bekas letusan Gunung Kelud, membuat perjalanan bisa menguji adrenalin penjelahnya. Bahkan adventure Kelud juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi penggemar offroad.

offroad 2

Sunarta menambahkan, pihaknya akan mempromosikan objek wisata Kelud utamanya offroad adventure ini. Objek wisata Kelud juga sesuai slogannya, yakni Manjakan Diri, Puaskan Hati di Kediri Lagi’. (Kominfo/yd,dn,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner