Monday, 18 November 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pengurus Barang

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta potensi pegawai pengurus barang, Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Badan Kepegawaian Daerah melaksanakan kegiatan pendidikan dan pelatihan peningkatan kompetensi pengurus barang tahun 2019. Pelatihan ini dilaksanakan mulai 30 September hingga 5 Oktober 2019 di aula Badan Kepegawaian Daerah.

diklat

Diklat peningkatan kompetensi pengurus barang bertujuan meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan potensi para pengurus barang, sehingga dapat mengelola barang di masing-masing SKPD dengan baik. Pada kegiatan ini para peserta akan mendapatkan beberapa materi mulai dari pengelolaan, penggunaan, konsep manajemen, pengamanan, pemeliharaan, dan penatausahaan barang milik daerah. Materi tersebut sangat sesuai untuk diberikan kepada para pengurus barang dan membantu mereka dalam melaksanakan tugas serta menjadi problem solving terkait kepengurusan barang.

Kustoro Yuni Dewanto dari BPSDM Provinsi Jawa Timur mengungkapkan, seiring pembangunan sumber daya Aparatur Sipil Negara, khususnya pengurus barang, nantinya akan berhadapan dengan korelasi antara penyusunan RKA, RKBMD dan SIUP. Maka diklat ini merupakan kesempatan bagus bagi pengurus barang untuk meningkatkan kompetensinya.

Pelaksanaan pendidikan dan pelatihan ini disambut baik oleh Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutriso. Menurutnya, sekarang ini pekerjaan sudah dimudahkan dengan perkembangan IT untuk melihat data barang-barang yang dimiliki oleh masing-masing SKPD. Beliau juga menganggap adanya diklat ini mempermudah pegawai pengurus barang untuk mengirim permintaan barang dan menunjukkan apa saja barang yang dimiliki oleh masing-masing SKPD.

Selain diberikan materi, para peserta juga akan mempraktekkan langsung agar materi yang diberikan bermanfaat dengan baik dan benar-benar sudah dipahami. (Kominfo/daw,tee,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner