Tuesday, 19 November 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Kerjasama Wujudkan Desa Bersinar

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kediri dan beberapa kepala desa menyepakati kerjasama dalam rangka mewujudkan Kabupaten Kediri bersih narkoba di Symphony Hall Front One Inn Kediri, Kamis (22/8).

desabersinar 1

Kesepakatan ini tertuang dalam penandatanganan MoU (Memorandum Of Understanding) yang ditandatangani oleh Kepala BNN Kabupaten Kediri, AKBP L. Dewi Indarwati, AmK. SH. MM. dengan kepala desa yang ada di wilayah Kabupaten Kediri, diantaranya Desa Tiron, Kedung Malang, Joho, Gampengrejo, Sempu dan Mejono. Acara tersebut juga dihadiri Babinsa dan Babinkamtibmas.

Kegiatan yang bertema Asistensi Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba pada Lingkungan Masyarakat ini berfokus mewujudkan Desa Bersinar (Bersih Narkoba). Dalam sambutannya, AKBP Dewi mendorong seluruh peserta yang ada untuk ikut berperan aktif dalam P4GN (Pencegahan Pemberantasan dan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).

Kepala BNN Kabupaten Kediri menuturkan jika pihaknya tidak dapat bekerja sendiri. Perlu adanya bentuk peran aktif kepala desa khususnya dalam perang melawan narkoba dan mewujudkan desa bersinar.

desabersinar 2

“BNN tidak mampu bekerja sendiri, perlu dukungan dan peran aktif bapak-bapak yang hadir di sini perangi narkoba. Apalagi sudah ada Inpres dan Inbup terkait P4GN, ditambah lagi ada SE dari Sekda kepada kepala desa,ungkap Dewi.

Sudah tidak ada alasan lagi untuk cuek dan diam dalam memberantas narkoba,imbuhnya.

Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Agung Tri Nugroho. S.T., M.Kom menambahkan, salah satu tujuan penandatangan MoU ini adalah sebagai upaya BNN dengan kepala desa untuk terciptanya Kabupaten Kediri yang bersih narkoba.

"Enam desa ini adalah sebagai percontohan kepada desa-desa yang lain," pungkasnya.

desabersinar 3

Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber dari Kabid PEUM Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Heru Setiawan, SE. MM. yang membahas pengelolaan dan pengalokasian dana desa. Hadir juga motivator Direktur Eklesia Foundation Jesicha Yenny S. SH. MH. yang memberikan suntikan semangat kepada seluruh peserta yang hadir.

Apabila masyarakat mengetahui melihat dan mendengar ada penyalahgunaan narkoba, segera hubungi kami di call center BNN Kabupaten Kediri 0354-7415444 atau 082247566333. (bnn)