Sunday, 20 October 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Beli Makanan Dengan Daun

peken godong 1

Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri menarik perhatian masyarakat luas. Tidak hanya masyarakat Kediri saja, melainkan sampai luar kota. Dalam acara ini juga ada 228 stan pameran yang dibagi menjadi 21 zona, diantaranya Zona Pembangunan & Investasi Kepariwisataan, Zona Kampung Panji, Zona UMKM dan lain-lain.

Zona Desa Wisata dan Industri Kreatif Kepariwisataan diikuti desa-desa wisata di Kabupaten Kediri. Salah satunya Desa Kawedusan Kec. Plosoklaten yang mengangkat obyek wisata Peken Godhong alias pasar daun. Di stan ini para pengunjung bisa membeli aneka hidangan khas seperti aneka bothok, sego jangan, sego pecel dan lain sebagainya.

Ada hal unik di Peken Godhong yang menjadi ciri khasnya, yaitu pengunjung yang akan membeli menggunakan daun sebagai alat transaksi. Daun yang dipakai pun bermacam-macam, seperti daun salam dan daun alpukat, bedanya terdapat stempel di atas daun-daun tersebut.

peken godong 2

“Di dekat pintu masuk disediakan tempat penukaran uang rupiah dengan daun, mbak. Satu lembar daun dipatok dengan harga Rp 2.500 saja, dan pengunjung pun bisa membelanjakannya dengan makanan khas desa kami,” urai pengelola Peken Godhong, (13/7).

Makanan yang disediakan para penjual di peken godhong ini adalah makanan khas Desa Kawedusan seperti cenil, nasi ampok, gethuk dan banyak lagi. Setiap lapak menjual berbagai menu yang berbeda-beda. Jadi bagi pengunjung yang penasaran, bisa mengunjungi Peken Godhong pada hari Minggu.

peken godong 3

Di area wisata Peken Godhong ini juga ditawarkan paket kursus bahasa Inggris. Belajar disini tentunya tak akan merasa bosan. Ada program reguler, ada pula holiday camp. Anda tertarik? Info lebih lengkapnya bisa datang ke alamat Dusun Belung, Desa Kawedusan RT 01 RW 02 Kecamatan Plosokaten, Kabupaten Kediri. (Kominfo/ns,ft,tee,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner