Sunday, 08 December 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Pemkab Kediri Buat Sumur Bor di Lokasi Rawan Kekeringan

Pemkab Kediri sedang dalam proses pengerjaan membuat sumur bor dalam. Hal itu dilakukan untuk mengatasi potensi kekurangan air bersih pada lokasi yang menjadi titik rawan kekeringan di Kabupaten Kediri terutama saat musim kemarau melanda.

air yang bersih

Berdasar data bagian Perekonomian Pemkab Kediri, titik pengeboran tersebut dilakukkan di tiga lokasi berbeda. Yakni Desa Kencong, Kecamatan Kepung, Desa Kedak, Kecamatan Semen, dan Desa Wonorejo Trisulo Kecamatan Plosoklaten.

“Sekarang sudah mulai dilakukan pengeboran. Sedang dalam proses pengerjaan di titik tersebut,” jelas Kepala Bagian Perekonomian Kabupaten Kediri, Sampurno (24/6).

Lebih lanjut, pengerjaan sumur bor dalam tersebut dilakukan oleh pihak geologi Bandung. Lama pengerjaan rencananya dapat diselesaikan dalam jangka waktu tiga bulan.

“Nantinya, setelah selesai pengerjaan, pengelolaan dan perawatan sumur bor dalam tersebut akan diserahkan ke pihak desa. Biasanya untuk perawatan warga pemakai air akan iuran,” tambahnya.

Dalam kesempatan lain, Bupati kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, mengatakan Pemkab Kediri memang mempriorotaskan pemenuhan kebutuhan vital masyarakat. seperti air bersih dan listrik. Diharapkan di seluruh wilayah Kabupaten Kediri, tidak terdapat lagi laporan warga yang tidak dapat air bersih guna kebutuhan dasar sehari-hari. (kominfo/yda,tee,wk) 

Add comment


Security code
Refresh

banner