Wednesday, 16 October 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Pedas Mantap Ayam Panggang Bangi Kediri

bangi

Kuliner Kabupaten Kediri tidak pernah habis untuk dieksplorasi. Tidak hanya nasi pecel tumpang dan Soto Branggahan, ternyata Bumi Panji Kediri memiliki sajian olahan ayam panggang yang menjadi idola dan memiliki pelanggan setia hingga luar Kabupaten Kediri.

Namanya adalah Warung Ayam Panggang Bangi. Dikatakan demikian karena warung satu ini memang berada di Desa Bangi, Kecamatan Purwoasri. Warung ini merupakan kuliner legendaris karena telah bertahan puluhan tahun dan tetap eksis hingga saat ini.

Sajian menu andalannya adalah ayam panggang. Satu ciri khas dari kuliner ini adalah rasanya pedas bahkan bisa dibilang sangat pedas. Nah, bagi Anda penyuka makanan huh hah’, destinasi kuliner ini bisa menjadi satu yang wajib dicoba.

bangi 3

Pungguh, salah satu pelanggan, mengatakan sejak kecil sudah sering menyantap ayam panggang disini. Baginya walau kondisi jauh dari domisilinya di Nganjuk, namun dirinya sudah terlanjur ketagihan dengan cita rasa ayam panggang Bangi.

“Rasanya enak, pedas mantap saya sangat suka. Seperti saat ini, dari Nganjuk saya niatkan datang bersama teman-teman dari kantor. Sudah cocok dengan rasa pedasnya,” jelas pria yang juga anggota DPRD Kabupaten Nganjuk kepada Kominfo (22/6).

Sajian Ayam Panggang Bangi selalu menggunakan ayam kampung sebagai bahan bakunya. Sebagai pelengkap, terdapat pula urap sayuran terdiri dari tauge, kangkung dan kacang panjang rebus. Ada lagi yakni bahan tersebut diberi toping parutan kelapa pedas dengan campuran cabai rawit, bawang putih dan kencur.

bangi 2

Warung ini buka mulai pukul 09.30 hingga 16.30 WIB. Harga untuk satu ekor ayam panggang bangi adalah Rp. 87 ribu. Nantinya satu porsi ini dapat dinikmati untuk empat hingga lima orang. Di hari biasa, warung ini bisa menghabiskan sekitar 150 ekor ayam kampung, dan di akhir pekan atau hari libur bisa menghabiskan sekitar 200 sampai 400 ekor ayam. (Kominfo/yda,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner