Sunday, 08 December 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

BSPS Wujudkan Hunian Warga Lebih Baik

cerme 1

Sosialisasi Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bagi warga yang membutuhkan sudah dilaksanakan di beberapa daerah Kabupaten Kediri, yaitu di Desa Gedangsewu Kec. Pare dan Desa Tales Kec.Ngadiluwih.

Kegiatan ini untuk ketiga kalinya dilaksanakan di Desa Cerme Kec. Grogol, Rabu (19/6). Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab. Kediri, Herianto, Sekretaris Desa Cerme, perwakilan Inspektorat, Bappeda, dan Bank Jatim. Bertempat di Balai Desa Cerme, sejumlah 93 warga dari Desa Cerme dan Sonorejo sebagai penerima bantuan sudah berkumpul sejak pukul 09.00 WIB.

Warga yang mengikuti sosialisasi ini dianggap benar-benar patut mendapatkan dana bantuan BSPS. Mereka sudah diusulkan oleh kepala desa sejak tahun 2018. “Usulan dari kepala desa kemudian masuk ke Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, dan dirundingkan dengan pemerintah pusat,” ujar Herianto.

cerme 2

Pada sosialisasi kali ini warga diberikan pemahaman mengenai BSPS yang akan diberikan di tahun 2019. BSPS di tahun 2019 ini hanya dikhususkan untuk peningkatan kualitas rumah tidak layak huni dengan kondisi rusak berat. Warga tidak diberikan bantuan dalam bentuk uang melainkan dalam bentuk material.

“Dana bantuan untuk peningkatan kualitas sejumlah 17.500.000.00, dengan rincian 15 juta untuk bahan material sedangkan 2,5 juta untuk biaya tukang,” tambahnya.

Warga penerima bantuan tidak perlu khawatir, karena untuk proses pemberian dana bantuan akan dibantu oleh Bank Jatim. Jadi usai sosialisasi BSPS, warga langsung diberikan pelayanan pengurusan rekening untuk penyaluran dana bantuan nantinya. Setelah bantuan dana diberikan, pemerintah berharap warga dapat memanfaatkannya sebaik mungkin.

cerme 3

“Saya mewakili kepala desa serta warga Desa Cerme dan Sonorejo mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kediri yang telah memberikan dana bantuan kepada warga, demi terwujudnya hunian warga yang lebih layak,” ucap Sekretaris Desa Cerme. (Kominfo/daw,lks,tj,wk)

banner