Wednesday, 16 October 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Sate Kambing Tenang Pak Slamet Pare, Nikmat dan Tanpa Bau Prengus

Bagi Anda penyuka kuliner sate, tidak lengkap rasanya bila melewati wilayah Pare tanpa mampir ke warung Sate Tenang Pak Slamet. Warung sate kambing ini merupakan kuliner legendaris di kota Pare.

3671ACFA-6E33-47B1-BEE4-CFED3B0A756C

Lokasinya strategis karena berada di jalur propinsi yang menghubungkan Kediri dan Malang. Tepatnya di Jalan Letjen Sutoyo no 73, Kecamatan Pare atau depan swalayan TOP Pare. Orang Pare sering menyebut jalan ini jalan Kandangan.

Menu yang menjadi andalan adalah sate kambing dan gulai kambing. Sate kambing khas Pare disajikan dengan sambel kacang, sambal, bawang merah dan dikucuri kecap manis. Sate kambing ini enak disantap saat hangat dan biasanya disajikan dengan nasi putih.

Ghofur, salah satu pelanggan sate kambing pak slamet dari Kota Kediri, bercerita dirinya memang selalu mampir ke warung ini bila sedang ingin menyantap sate kambing. Terutama saat bertugas di wilayah Pare atau juga saat perjalanan ke Malang.

“Satenya mantap. Irisan dagingnya besar, namun tetap empuk. Setiap kesini biasanya saya juga memesan gulai kambing. Gulainya juga nikmat rasanya. Tidak bau prengus,” jelasnya pada Kominfo, (13/6).

E8E1CD70-3AEB-4E3A-B025-F9592F7C533A

Menjadi penambah syahdu saat menikmati sate kambing dan gulai kambing sate tenang Pak Slamet adalah sajian orkes musik keroncong di teras warung ini. Pengunjung dapat request lagu disini dengan memberi saweran seikhlasnya.

Untuk harga sate kambing lemak di sini adalah Rp. 30.000,- per porsi. Sementara yang tanpa lemak adalah Rp.35.000,- per porsi. Sementara untuk gulai kambing adalah Rp. 20.000,- per porsinya. Bila tidak menyukai gulai dengan isi jeroan, pembeli juga bisa memesan isian daging dan tetelan. (Kominfo/yda,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner