Wednesday, 16 October 2019
Logobar1

PEMERINTAH KABUPATEN KEDIRI

Jl. Soekarno-Hatta No. 1 Kediri Telepon: 0354 689901-5

Menjadikan Momen Idul Fitri Sarana Pendidikan Karakter Bangsa

Tak terasa bulan Ramadhan telah berakhir. Hari ini, Rabu (5/11) bertepatan dengan 1 Syawal 1440 hijriah umat muslim di seluruh dunia memperingati hari raya idul fitri. Ribuan masyarakat Kabupaten Kediri khususnya Kecamatan Pare mengikuti sholat idul fitri di Masjid Annur Kecamatan Pare.

bupati sholat id

Tak terkecuali Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno bersama keluarga dan jajaran Forkopimda Kabupaten Kediri turut melaksanakan sholat di masjid Annur Pare. Usai pelaksanaan sholat ied, Bupati Haryanti, mengucapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kediri selamat hari raya idul fitri 1440 hijriah minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin.

“Mudah-mudahan dalam momen idul fitri ini kita mampu menjadi pribadi yang fitrah serta pribadi yang senantiasa mewarnai pembangunan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.” Jelasnya.

Tidak lupa dalam kesempatan yang indah ini, Bupati Haryanti mengajak momen idul fitri yang merupakan puncak ibadah sebagai sarana pendidikan karakter bangsa. Menjadikan momen silaturahmi di bulan fitri ini bukan saja identitas keagamaan namun juga sebagai identitas kebangsaan.

bupati sholat id 2

“Sebagai insan yang religius dan majemuk dalam memupuk rasa persatuan dan kesatuan dalam menegakan semangat kebinekaan. Terlebih usai Pemilu legislatif dan pemilihan presiden yang banyak menguras perhatian seluruh warga negara Indonesia, marilah kita kembali menyulam kebersamaan dalam bingkaian negara kesatuan republik Indonesia,” tambahnya.

“selalu kita menjalin tali silaturahmi diantara sesama manusia serta marilah kita tingkatkan keharmonisan dan kekompakan dalam membangun daerah yang kita cintai ini. Semoga Alloh selalu memberikan bimbingan petunjuk dan pertolongan NYA kepada kita semua,” pungkasnya.(kominfo/yda,lks,tj,wk)

Add comment


Security code
Refresh

banner